23 Anggota Pramuka di Tikep Raih Medali Pramuka Garuda

Sebarkan:
Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim saat memasangkan medali pramuka Garuda. (Istimewa).
KAMERA TIDORE - Sebanyak 23 orang anggota pramuka tingkat penegak disematkan medali pramuka Garuda oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim selaku Ketau Mabicab Kota Tidore Kepulaun pada sela-sela pelapasan kontingen raimuna nasional kwartir cabang gerakan pramuka ke-XII tahun 2023.

Pelaksanaan itu berlangsung di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan. Rabu, 9 Agustus 2023.

Medali pramuka garuda ini diperoleh para anggota pramuka karena telah mengikuti berbagai persyaratan dan ujian yang telah diberikan. Pramuka garuda ini juga sebagai tingkatan tertinggi dalam setiap golongan gerakan pramuka dari siaga hingga dengan penegak, yang mana telah diatur dalam keputusan kwartir nasional gerakan pramuka nomor 038 tahun 2017 tentang petunjuk penyelenggaraan pramuka garuda.

Ketua Mabicab Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adik yang telah meraih suatu penghargaan menjadi anggota pramuka garuda.

"Selamat kepada adik-adik yang telah berhasil mendapatkan medali ini sebagai anggota pramuka garuda, hal ini dapat dijadikan contoh bagi adik-adik yang lain untuk terus semangat mengikuti pramuka agar dapat mendapatkan medali pramuka garuda juga," ujarnya.
Sementara itu, salah satu anggota pramuka garuda, Rizkina Ramadhani Arahman saat ditemui pada pelepasan kontingen raimuna nasional mengatakan, motivasi untuk menjadi seorang anggota pramuka garuda dapat menjadi contoh yang baik digugus depan, rumah, sekolah, dan juga masyarakat.

Senada juga dengan Randi Saputra anggota pramuka garuda menyebutkan motivasi kepada teman-teman yang lain untuk terus semangat untuk menjadi seorang anggota pramuka garuda pada suatu saat nanti.

Berikut 23 nama-nama anggota pramuka garuda yang berhasil meraih medali:

1. Raya Meutia Rasai
2. Sri Febriyanti
3. Irayni Dahlia Ahbar
4. Rizkina Ramadhani Arahman
5. Grafanni Jein Saul
6. Astri Taqiyyah Hidayat
7. Deswita Samsu
8. Alsya Astira Alwin
9. Sukrian Tamrin
10. Novia Andhika Putri
11. Ahmad Ghaizan
12. Nurul Kamila
13. Zainurrahman Salim
14. Aurelya Okta Utami
15. M. Zidan Yusuf
16. Nursyafitri Sutami
17. Ahmad Izza Kaizaro Duwila 
18. Larna Puri Abjan
19. Samsul Rizal Ramadhan
20. Risti Sangdji
21. Randi Saputra
22. Jufita Tamrin, dan 
23. Ferdi Kiyamun.

====
Penulis : Aidar Salasa.
Editor    : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini