3 Atlet Unkhair Ternate Raih Medali Emas dan Perunggu di Kejuaraan Karate Nasional

Sebarkan:
KAMERA TERNATE - Tiga mahasiswa Universitas Khairun Ternate, Maluku Utara, berhasil meraih medali emas dan perunggu pada Kejuaraan Nasional Karate Terbuka INKAI 2023 di Bali.

Piala Gubernur Bali itu dilaksanakan pada 18-20 Agustus di Gor Lila Bhuana Bali, Denpasar.

Mahasiswa Unkhair Ternate, Naufal IIman Salim dari Fakultas Hukum berhasil meraih medali emas di kelas 84 kg senior putra. Dan Rani Anggriyani dari Fakultas Hukum juga meraih medali perunggu di kategori 68 kg putri senior.

Sementara Sandi M Ali dari Fakultas Teknik meraih medali perunggu di kelas 55 kg putra senior.

Humas Unkhair Suratin Hasan kepada media ini mengatakan ketiga atlet itu tergabung dengan enam atlet karate perwakilan dari Institut Karate Nasional (INKAI) Provinsi Maluku Utara.

"Kejuaraan itu diikuti oleh 25 kontingen dari berbagai provinsi di Indonesia. Seluruh jumlah peserta atlet yang mengikuti sebanyak 756 orang dari masing-masing kelas. Kelas usia dini, pra pemula, pemula, Kadet, Junior dan Senior," tukas Suratin, pada Senin (21/8/23).

Sementara itu, pembina UKM Karate Unkhair Faisal menambahkankan, semua atlet dari perwakilan INKAI Malut yang berhasil meraih kemenangan itu Naufal Salim. Di semifinal dia mengalahkan atlet asal papua dan di final dia keluar sebagai pemenang dari tuan rumah Bali.

"Dia memperoleh emas medali di kategori senior 84 kg putra. Dia mampu mengalahkan atlet asal Papua dan atlit tuan rumah Bali," jelas Faisal.

"Kalau Rani Angriyani menghadapi Atlet dari Jakarta dan Sandi menghadapi atlet dari Bali dan NTB," sambungnya.

Dosen fakultas hukum itu, mengatakan merasa bangga pencapaian tersebut. Kata dia, medali emas itu dipersembahkan untuk Dies Natalis ke-59 Universitas Khairun Ternate. Lanjutnya, selama kegiatan non akademik khusus di bidang Cabor Karate baru pertama persembahkan medali emas untuk Unkhair.

“Walaupun lawan dari mereka juga keras, tapi karena kesiapan dan mentalitas dari kami matang sehingga mampu kalahkan mereka. Dan untuk Cabor Karate baru kali ini mempersembahkan medali emas untuk Unkhair," ungkap dia.

Ia berharap para arlet kedepannya harus lebih giat berlatih agar mampu mempertahankan kualitas dan bersaing di kejuaraan.

"Semoga dengan medali ini dapat mendorong para mahasiswa lain agar termotivasi untuk ikut UKM Karate," pungkasnya.

====
Penulis: Arfles Rajalahu
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini