Begini Arahan dan Penekanan Kapolres Halut kepada 139 Polisi RW

Sebarkan:
Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh Zulfikar Iskandar, S.I.K. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K, memberikan arahan dan penekanan kepada 139 personil Polres dan Polsek jajaran yang telah di sprinkan untuk melaksanakan tugas sebagai Polisi RW di lingkungan yang ada di wilayah hukum Polres Halmahera Utara.

Arahan dan penekanan itu disampaikan Kapolres Zulfikar di Aula Amarta Mapolres Halut. Kamis, 31 Agustus 2023.

Dalam arahan itu, Kapolres didampingi Wakapolres Halut, Kompol Andreas Adi Febrianto, S.I.K, Kasat Binmas AKP Nimrod Muman, beserta PJU Polres Halut.

Sebelum memberikan arahan dan penekanan, Kapolres terlebih dulu mencari tahu kehadiran para Polisi RW Polres dan Polsek jajaran dalam mengikuti kegiatan.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K menjelaskan, konsep Polisi RW sebenarnya adalah untuk membantu tugas Bhabinkamtibmas Polri di setiap desa atau kelurahan yang telah ditugsakan.

"Program ini diharapkan dapat mengoptimalkan interaksi langsung dengan masyarakat pada tingkat RW," ujarnya. Kamis, 31 Agustus 2023.

Menurutnya, tugas Polisi RW juga  menggandeng tugas babinkamtibmas. Sebab, hal ini adalah program pimpinan agar kedepan kinerja Polri leboh baik.

"Kita ketahui bersama bahwa seluruh tugas dasar kita adalah harkamtibmas sebagai  contoh Quik Wins Presisi yang sampai hari ini kita laksanakan," tuturnya.

"Saya tekanan kepada semua Polisi RW kita punya jati diri tupoksi kita adalah menjaga harkamtibmas." tandasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini