Begini Pesan Wawali Tidore saat Buka Goto Tournamen Championship VI

Sebarkan:
Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat membuka  Goto Tournament Championship ke-VI tahun 2023 di lapangan Mitra Nusantara Kelurahan Goto. (Kemera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen resmi membuka Goto Tournamen Championship (GTC) ke VI yang berlangsung di lapangan kelurahan Goto, Kecamatan Tidore Kota, Minggu, 20  Agustus 2023.

Kegiatan tersebut mengusung tema Merawat Solidaritas Pemuda dalam Ajang Silaturahmi GTC ke 6 tahun 2023.

Muhammad Sinen dalam sambutanya mengatakan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan senantiasa memberikan dukungan terhadap setiap kegiatan yang diprakarsai pemuda dan masyarakat, Termasuk kegiatan GTC.

"Melalui kegiatan ini kita galang kekuatan pemuda, tunjukkan bahwa para pemuda Kelurahan Goto adalah pemuda yang kuat dab kreatif. Mari sama-sama kita sukseskan kegiatan ini. Jadikan Tournament ini sebagai ajang untuk mengukir prestasi terbaik bagi para pemain, juga sebagai sarana untuk memperkuat semangat persatuan, kesatuan dan rasa kebersamaan antar sesama. Akhir dari sebuah pertandingan itu tidak sekadar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi lebih penting yaitu sebagai media. memperkuat tali silaturahim dan saling menghargai antara sesama," ujarnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan provinsi Maluku Utara ini juga mengajak selalu menciptakan suasana pertandingan yang aman dan damai. Hindari kekerasan maupun kemungkinan terjadinya konflik antara sesama pemain, sesama pendukung maupun dengan perangkat pertandingan lainnya.

"Kedepankan sikap dan sifat saling dengar dan hargai. Jika muncul masalah selama pertandingan segera diselesaikan secara santun dan bijak," katanya.

"Jangan sampai gara-gara pertandingan sepakbola, menghancurkan hubungan kebersamaan yang selama ini telah tercipta dengan baik. Mengedepankan sikap saling memaafkan jauh lebih terhormat dibandingkan harus menyimpan dendam. Mari kita menjadikan Kota Tidore termasuk Kelurahan Goto ini sebagai tempat yang aman, nyaman dan damai untuk semua orang, semua suku, agama, ras maupun semua golongan," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Iskandar Saiful dalam sambutanya mengatakan, Turnamen ini diselenggarakan itu dalam rangka merawat solidaritas pemuda dan menjaga tali silaturahmi serta ikatan kekeluargaan antar sesama warga Kelurahan Goto.

"Tentunya kita semua mempunyai semangat dan komitmen yang satu untuk menjadi manusia yang unggul dalam segala bidang, dan menjaga tali silaturahmi antar sesama, karena kita semua adalah saudara," ucapnya.

Ia bilang, GTC tersebut bertujuan sebagai wadah pengembangan sepak bola, menjalin persaudaraan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar Club se-Kelurahan Goto. "Serta mengembangkan kualitas pepak bola di Kelurahan Goto, dan turut menyemarakkan HUT ke 78 RI untuk memberikan hiburan pada masyarakat," sambungnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini