Kelurahan Bobo Raih Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional 2023

Sebarkan:
Lurah Bobo didampingi Camat
TIdore Utara bersama pejabat Kementrian.
KAMERA TIDORE - Kelurahan Bobo, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara dapat penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan itu diberikan karena Kelurahan Bobo, Kota Tidore berhasil meraih juara II lomba Desa dan Kelurahan tingkat regional 2023.

Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam acara Temu Karya Nasional (TKN) di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta, Selasa 15 Agustus 2023 kemarin.

Lurah Bobo saat menerima penghargaan.
Dikegiatan itu, Kemendagri melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Pemdes)  memberikan penghargaan kepada 12 desa, dan 12 kelurahan yang menjadi juara regional di seluruh Indonesia. Diantaranya Wilayah V (Nusa Tenggara, Maluku dan Papua), Juara I Kelurahan Lewirato, Kota Bima. Juara II Kelurahan   Bobo, Kota Tidore. Juara III Kelurahan Danaweria, Kabupaten Fak Fak.

Perlu diketahui, kegiatan ini merupakan bagian Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD), yang  bekerjasama dengan pemerintah Indonesia dan Bank Dunia (World Bank). Penghargaan diberikan setelah juri perwakilan Kementerian Lembaga melakukan penilaian yang sangat ketat, obyektif, dan jujur.

Atas penghargaan tersebut, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemerintah Kecamatan Tidore Utara, Pemerintah Kelurahan Bobo beserta masyarakat akan melakukan penyambutan penghargaan sekaligus diarak keliling kota dan disambut oleh Walikota Capt. H. Ali Ibrahim di Kantor Walikota Tidore pada Senin, 21 Agustus 2023 mendatang.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini