Kodim Tobelo Bersama Polres Halut Bagikan Bendera Merah Putih ke Warga

Sebarkan:
Babinsa jajaran Kodim bersama Babinkamtibmas Polres Halut saat membagikan sang Merah Putih ke Warga. (Kamera/WYU).
KAMERA TOBELO - Komando distrik militer, (Kodim 1508) Tobelo bersama dengan Polres Halmahera Utara membagikan bendera Merah Putih secara gratis kepada warga. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023.

Pembagian itu, para Babinsa jajaran Kodim 1508/Tobelo dan Babinkamtibmas Polres Halut pun diterjunkan untuk membagikan sang Merah Putih kepada warga di masing-masing rumah. Rabu, 2 Agustus 2023.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E saat dikonfirmasi mengatakan, pembagian bendera Merah Putih secara gratis ke warga adalah sebagai identitas simbol dan alat pemersatu bangsa Indonesia agar bisa semakin kuat, juga, untuk menggalang partisipasi swadaya masyarakat agar semakin cinta Indonesia dengan mengibarkan bendera Merah Putih.

"Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih, saya ingatkan juga bahwa, perjuangan merebut kemerdekan membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit. Harta dan nyawa dikorbankan para pendahulu untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Saat ini kita tinggal mengisi kemerdekaan, dan mengibarkan bendera merupakan wujud nyata menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan serta sebagai bukti nasionalisme yang tinggi," ujarnya.

Dandim menyebutkan, walaupun tidak mengalami bagaimana heroikme para pahlawan kemerdekaan dalam perjuangannya merebut kemerdekaan, namun dapat mengambil pelajaran dan pengalaman para sesepuh yang masih hidup dan terlibat langsung dalam upaya perjuangan merebut kemerdekaan.

Pihaknya juga menambahkan, bendera merah putih bukan untuk dikibarkan selama 24 jam tanpa diturunkan berhari-hari bahkan sebulan, namun pengibaran dilakukan pada pukul 06.00 WIT kemudian diturunkan pada pukul 18.00 WIT.

"Sekali lagi saya mengimbau kepada seluruh jajaran Koramil wilayah teritorial Kodim 1508/Tobelo untuk mengajak masyarakat memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih selama sebulan penuh di bulan Agustus 2023." tandasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini