Sambut HUT RI ke-78, Kodim Tobelo Gelar Berbagai Lomba

Sebarkan:
Lomba tarik tambang yang digelar Kodim 1508 Tobelo. (Kamera/WYU).
KAMERA TOBELO - Komando distrik militer, (Kodim 1508) Tobelo, menggelar berbagai lomba dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun, (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, (RI).

Adapun beberapa lomba meliputi, pertandingan bola kaki Dandim Cup, Festifal menembak, Tarian Tide Tide dan Cakalele, kebersihan, turnamen Futsal U 35, lomba baca puisi dan pidato, gerak jalan indah.

Kodim 1508/Tobelo sendiri menggelar beberapa lomba yang di ikuti, anggota TNI Polri, ibu Persit/ibu bhayangkari, anak-anak serta umum. Jenis perlombaan tersebut meliputi lomba makan kerupuk, lomba gigit sendok kelereng, lomba paku dalam botol, lomba tarik tambang, lomba jalan bakiak, lomba balap karung, lomba memindahkan tepung dalam baskom, lomba sarung ekstafet, lomba estafet gelang karet, dan lomba tarik tambang.

Pembukaan kegiatan juga di laksanakan eksebisi tarik tambang dan bola daster yang diikuti Forkopimda Halmahera Utara serta personel TNI-POLRI.

Pelaksanaan itu berlangsung di Makodim 1508 Tobelo. Sabtu, 5 Agustus 2023.

Dihadiri Bupati Halut, Ir. Frans Manery, Ketua DPRD Halut Janlis Gehenuang Kitong S.A.P, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E serta Ibu, Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh. Zulfikar Iskandar S.I.K serta Ibu, Kajari Halut Muhammad Ahsan Thamrin S.H,M.H.

Kemudian, Kepala pengadilan Halut Slamet Budiono S.H,M.H, Sekda Halut Drs E J Papilaya MTP serta Ibu, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Wadan Yon Satgas Yonarhanud 3 YBY Mayor Arh Bobby Achmadi, Wakapolres Halut Kompol Andreas Adi Febrianto,S.I.K, Kepala BNN Halut Bpk Maximillian Sahese A.P, para Pimpinan OPD Pemkab Halut, Dan Sub Pom Tobelo Lettu Cpm Habibie Ponan, Komunitas Trail Tobelo (KTT), Para perwira Staf Kodim 1508/Tobelo, para Danramil jajaran Kodim 1508/Tbl, Para PJU Polres Halut, personel TNI-POLRI, Para Insan Pers Halut dan masyarakat.

Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery dalam sambutannya mengatakan, dalam dua tahun kemarin, dunia dilanda dengan pandemik covid-19. Sehingga, patut di syukuri karena virus tersebut sudah di nyatakan tidak lenyap sehingga saat ini dapat melakukan kegiatan perlombaan ini.

"Harapan saya agar kita semua dapat memeriahkan kegiatan perlombaan ini dan mengajak semua elemen baik ASN sampai ke seluruh masyarakat," ujarnya.

"Kepada semua yang hadir agar kita ikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas serta menjalin hubungan tali silaturahmi antar seluruh masyarakat," sambung Bupati.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke- 78 serta untuk memelihara hubungan silaturrahmi antara TNI dengan rakyat dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Bulan Agustus merupakan bulan yang penuh sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Bulan Agustus menjadi saksi awal mula kebangkitan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.Oleh karena itu, sudah sepantasnya bagi kita di seluruh pelosok negeri untuk memperingati hari bersejarah ini." pungkasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini