Sie Propam Polres Halut Gelar Operasi Gaktiblin, Ini Sasarannya

Sebarkan:
Sie Propam Polres Halmahera Utara, saat melakukan pemeriksaan. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Sie Propam Polres Halmahera Utara, Maluku Utara, (Malut) menggelar gaktiblin atau penegakan dan penertiban disiplin kepada seluruh personel Polres dalam rangka pengawasan di internal Kepolisian. Kamis, 31 Agustus 2023.

Sasaran pemeriksaan itu antara lain sikap tampang perorangan, kelengkapan identitas diri, mulai kartu tanda anggota (KTA) Polri, kartu tanda penduduk (KTP)  surat izin mengemudi (SIM ) surat tanda kendaraan bermotor baik kendaraan dinas maupun pribadi.

Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K, melalui Kasi Propam Ipda Hopni Saribu SH mengatakan, gaktiblin penting dilaksanakan dan rutin dilakukan dengan tujuan untuk melakukan pembenahan internal polri, sehingga menjadi polri presisi.

"Gaktibplin bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri khususnya Polres Halut, juga untuk mengecek kesiapan personel pada saat pelaksanaan tugas sehari-hari, maupun kelengkapan administrasi perorangan, serta kelengkapan ranmor," ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan, dalam kegiatan ops gaktiplin masih terdapat personel Polres Halut  yang belum memiliki surat izin mengemudi, (SIM) dan kartu tanda anggota, (KTA).

"Personel yang kedapatan tidak memiliki kelengkapan perorangan berupa KTP, SIM, KTA maupun kelengkapan administrasi ranmor, langsung diberikan teguran dan diberikan tindakan disiplin berupa pus-up." tegas Hopni.

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini