SMP Islam 1 Ternate Peringati HUT Pramuka Ke 62 Tahun

Sebarkan:
KAMERA TERNATE - Sekolah Menengah Pertama atau SMP Islam 1 Kota Ternate, Maluku Utara, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 62 tahun. Kegiatan ini dirangkaikan dengan upacara yang bertempat di halaman sekolah, Senin (14/08/20223).

Pada upacara tersebut hadir selaku pembina upacara Wakil Kwartir Cabang Kota Ternate, Wahda S. Umsohy, Kepala SMP Islam 1 Kota Ternate, Harsono, dewan guru, dan seluruh Dewan Pasukan Penggalang SMP Islam 1.

Kepala SMP Islam 1 Kota Ternate,Harsono yang diwakili Pembina Gugusdepan, Suharyanto usai dari acara mengatakan, peringatan HUT Pramuka ke 62 tahun hari ini dirangkaikan dengan upacara.

"Kami berharap dengan adanya HUT Pramuka ini anak-anak bisa lebih profesional lagi sesuai tema Dengan Peringatan Hari Pramuka  Ke62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Profesional  dn Berwawasan Kebangsaan," jelas Suharyanto.

Selain itu, anggota Pramuka bisa kreatif, mandiri,  inovatif, dan bisa menjawab  tantangan. Artinya mereka (siswa) itu menjadi garda terdepan untuk menyaring hal-hal yang tidak baik.

Ia mengungkapkan, siswa yang mengikuti HUT Pramuka ini siswa kelas I sampai kelas III dari seluruh Dewan Pasukan Penggalang. Dirinya menambahkan, diakhir Agustus atau awal September akan dilaksanakan perkemahan sekaligus pelantikan anggota baru Pramuka.

"Perkemahan tersebut dilaksanakan di sekolah, dan yang akan melantik adalah Kepala Sekolah sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan atau Kamabigus," ungkapnya.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini