Besok, Operasi Zebra Kieraha 2023 di Tobelo, Polres Imbau Warga Taat Aturan

Sebarkan:
Operasi Zebra Kieraha Tahun 2023. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Kepolisian Resor, (Polres) Halmahera Utara, melalui Satuan Lalulintas, (Satlantas) akan melakukan penindakan dalam operasi Zebra Kieraha tahun 2023 terhadap pengendara yang melanggar peraturan jalan raya di wilayah hukum Kabupaten Halmahera Utara.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K, melalui Kasat Lantas Polres Halut IPTU Ibrahim Mappe dikonfirmasi mengatakan, operasi Zebra 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari secara serentak di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Halmahera Utara dengan sandi "Operasi Zebra Kieraha tahun 2023"

Menurutnya, sebelum pelaksanaan operasi, pihaknya telah melakukan sosialisasi melalui spanduk, panflet maupun media sosial. "Kami sudah lakukan sosialisasi melalui spanduk, panflet dan di media sosial bahwa kita akan lakukan operasi selama kurang lebih 14 hari di wilayah Halut," ujar Mappe melalui Via WhatsApp. Minggu, 03 September 2023.

Dirinya juga menyebutkan, dalam sasaran operasi ini, terdapat tujuh sasaran utama di lapangan, semua pelanggaran lalulintas termasuk menggunakan ponsel saat berkendara.

"Kita juga tetap memeriksa surat-surat kendaraan, semua sasaran itu akan kita tindak dilapangan," ungkap Mappe.

Mappe menghimbau, kepada masyarakat Halmahera Utara agar sadar pentingnya tertib berlalulintas, sehingga dalam berkendara selamat selama berada di jalan raya. "Karena awal terjadinya kecelakaan itu bermula dari sebuah pelanggaran." tandas Mappe mengakhiri.

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor   : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini