SMA Negeri 3 Kota Ternate Akan Laksanakan Pentas Seni

Sebarkan:
Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMA Negeri 3 Kota Ternate, Drs. Muhamad Jafar. (Kamera/Mulyadi)
KAMERA TERNATE - Sekolah Menengah Atas atau SMA Negeri 3 Kota Ternate, Maluku Utara, pada tanggal 30 hingga 31 Oktober 2023 akan melaksanakan pentas seni bagi yang masuk empat besar.

"Terkait persiapan pentas seni sekarang kita sudah siap. Dan yang akan tampil pada acara ini hanya yang masuk empat besar, yaitu tarian daerah Maluku Utara, vokal solo, Storytelling, dan puisi," ucap Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMA Negeri 3 Kota Ternate, Drs. Muhamad Jafar, Sabtu (16/09/23).

Dikatakan, itu yang akan tampil bersamaan 24 regu tarian dari 24 kelas. Disebutkan, acara ini akan dimulai pada tanggal 30 hingga 31 Oktober

Dikatakan, semua kelas ini dilibatkan untuk menampilkan skill siswa-siswi sebab ini arahan dari masing-masing Wali Kelas. Tujuan pentas seni ini untuk mengembangkan bakat yang dimiliki oleh siswa-siswi terutama di bidang seni.

Selain itu, untuk pembukaan acaranya mulai dari jalan raya, dan seluruh siswa-siswi diwajibkan menggunakan batik nasional termasuk guru.

"Hampir semua anak-anak ini kan punya potensi yang berbeda-beda, makanya dengan kegiatan ini potensi dan bakat yang dimiliki siswa-siswi itu kita kembangkan. Itu yang kami kembangkan lewat pentas seni ini, sehingga sekolah bisa mengetahui kemampuan anak-anak," jelasnya.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini