Ini Penyebab Listrik di Ternate dan Tidore Padam, PLN Sampaikan Permohonan Maaf

Sebarkan:
Perbaikan jaringan kelistrikan. (Humas PLN/Ano)
TERNATE - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku Utara (UIW MMU) menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan di Ternate dan Tidore akibat adanya gangguan yang terjadi pada sistem kelistrikan Ternate dan Tidore pada Minggu, (01/10) sekitar pukul 18.11 WIT.

Adapun pemadaman yang terjadi disebabkan oleh gangguan jaringan kelistrikan pada GIS Kayu Merah yang melayani 4 penyulang dengan indikasi 
Ground Fault Relay (GFR).

"Dalam waktu bersamaan, petugas PLN di lapangan langsung melakukan percepatan pemulihan kelistrikan secara bertahap agar sesegera mungkin pasokan kelistrikan kembali normal seperti sedia kala. Progres penormalan pada pukul 18.20 WIT yaitu melalui 1 Unit PLTMG Kastela yang beroperasi dengan beban sekitar 1,8 MW. Selanjutnya, penyulang Jambula dan Penyulang Siko masuk ke sistem pada pukul 19:05 WIT. Kemudian secara bertahap, penyulang lainnya masuk lagi ke sistem sampai pada pukul 21.20 WIT, sistem kelistrikan Ternate dan Tidore dinyatakan normal kembali 100 persen," ujar Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW MMU, M. Syaiful Ali.

PLN juga menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk dapat memanfaatkan fitur pengaduan di aplikasi PLN Mobile apabila terdapat gangguan kelistrikan yang dialami di kemudian hari.* (Red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini