Lantik Pengurus ICMI Kota Ternate, Begini Harapan Ketua Orwil ICMI Maluku Utara

Sebarkan:
Ketua Orwil ICMI Maluku Utara, Dr H. Kasman Hi. Ahmad usai memberikan keterangan. (Foto: Adi)
TERNATE - Ketua Organisasi Wilayah atau Orwil ICMI atau Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Maluku   Utara, Dr H. Kasman Hi. Ahmad resmi  melantik Pengurus  Organisasi Daerah ICMI Kota Ternate Periode  2023-2028, Minggu (29/20/23).

Pengurus yang dilantik tersebut diantaranya Dr Aziz Hasyim selaku Ketua, Dr Fahrul Abdul Muid selaku sekretaris dan Dr Laela sebagai Bendahara. Pelantikan ini dihadiri   Sekretaris Daerah Kota Ternate, Forkopimda Kota Ternate, Dekan  se - Universitas Khairun, dan OKP-OKP Kota Ternate.

Pelantikan dan silaturahmi daerah atau Silakda bertajuk Refleksi dan Konstruksi Masa Depan Kota Ternate ini digelar oleh Organisasi Daerah (Orda) ICMI Kota Ternate dirangkaikan dengan bedah buku berjudul Ayat-ayat Kelautan Dalam Tafsir Al-Misbah karya Dr Fahrul Abdul Muid.

Kasman menyatakan, pelantikan ini yang kelima, yaitu dimana sebelumnya Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, Kabupaten Pulau Morotai, dan Kota Tidore Kepulauan.

"Setelah ini kami akan lanjut pelantikan di Halsel dn beberapa kabupaten lainnya. Usai pelantikan ini kita berharap  amanah yang kami berikan kepada pengurus ini bisa melaksanakan amanah tersebut dengan baik," ucapnya di Royal Resto.

Diungkapkan, di ICMI itu ada lima kualitas yang harus dilaksanakan, yaitu pertama, kualitas iman taqwa, kedua, kualitas pikir, ketiga kualitas karya, keempat, kualitas kerja, dan kelima kualitas hidup. "Dari lima kualitas ini akan menjabarkan dalam program yang akan disusun oleh teman - teman," katanya.

"Setelah itu mereka akan melaksanakan semua kegiatan ICMI berbasis pada tiga wawasan ICMI, yaitu pertama, wawasan keislaman, wawasan keindonesiaan, dan wawasan kecendikiawan," sambung mantan Rektor UMMU Ternate ini.

Dari sini diharapkan pengurus yang baru mampu berkolaborasi, dikatakan, baik di dalam internal maupun dengan stekholder terkait dalam ini pemerintah daerah, DPR, kampus dan lain-lain.

"Dengan begitu maka Organisasi Daerah (Orda) ICMI Kota Ternate memiliki sumber daya yang lengkap. Itu yang kita harap agar cepat kreatif, dan inovatif dibanding kabupaten lain," tutupnya.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini