Bapenda Halbar Lucur 'Si Manis' Genjot PAD

Sebarkan:
Kaban Bapenda Halmahera Barat, Chuzaema Djauhar. (Istimewa).
KAMERA HALBAR - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Halmahera Barat, meluncurkan inovasi Sistem Manajemen Pelayanan Pajak dan Retribusi atau 'Si Manis' untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Si Manis bukan cewe cantik, tetapi sistem pelayanan maksimal untuk meningkatkan PAD Halmahera Barat," ujar Chuzaema Djauhar Kaban Bapenda Halbar kepada wartawan. Selasa, 28 November 2023.

Chuzaema bilang, selain peningkatan PAD, 'Si Manis' ini dapat mempermudah masyarakat saat melakukan pembayaran pajak kepada pemerintah. Ia mengibaratkan aplikasi 'Si Manis' adalah cewe cantik yang mempunyai wawasan saat mencari uang. Dengan adanya 'Si Manis' maka pendapatan di Halmahera Barat bisa melebihi target maksimal.

"Dengan 'Si Manis' ini, kita bisa mendapatkan pajak dengan nilai tinggi yang melebihi target yang diberikan kepada Bapenda," tuturnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa, pencapaian pajak yang paling tinggi yaitu pajak galian C, sementara, pajak PBB masih dalam tahap penyetoran.

"Kami tetap optimis untuk capai target yang sudah ditetapkan. Jadi yang saya genjot yaitu PBB, BPHTB dan galian C." tandasnya.

====
Penulis : Arfles Rajalahu.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini