Dinas Ketpang Ternate Intens Lakukan Koordinasi Persiapan Gerakan Pangan Murah

Sebarkan:
Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Haeruddin. (Foto: Adi)
TERNATE - Dinas Ketahanan Pangan atau Ketpang Kota Ternate, Maluku Utara, saat ini intens melakukan koordinasi dengan distributor dan lintas sektoral.

Koordinasi ini dalam rangka untuk persiapan pelaksanaan Gerakan Pangan Murah, yang akan jatuh pada tanggal 13 hingga 14 November

Kepala Dinas Ketpang Kota Ternate Muhamad Hartono, melalui Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Haeruddin mengemukakan, Gerakan Pangan Murah ini akan dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 14 November 2023.

"Sementara ini kami lagi melakukan koordinasi dengan pihak distributor, diantaranya Bulog, PT Firma Agung, toko Kusuma Samudra, BI, Sinar Bima, serta beberapa sponsor-sponsor lainnya," ucapnya di ruang kerjanya, Rabu (01/11/2023).

Dikatakan, untuk penyediaan prodak, jumlah  prodak, jenis prodak, dan lain-lain. Sementara di lintas sektoral, misalnya DLH Kota Ternate untuk meminta izin penyediaan tempat pelaksanaan Gerakan Pangan Murah, di Benteng Orange, Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah.

"Jadi hingga saat ini kita dalam persiapan untuk melaksanakan koordinasi, baik itu penyediaan lokasi, maupun menyangkut dengan penyediaan bahan pangan yang akan ditampilkan pada kegiatan tersebut, sesuai dengan jenis prodak yang akan di jual kepada masyarakat," sebutnya.

Ditambahkan, sebelum satu minggu hari H itu, prodak-prodak yang kita sudah minta ke distributor sudah akan mulai disiapkan yang bahannya tahan lama, misalnya gula pasir, terigu, dan lainnya untuk meminimalisir jangan sampai pada hari H kita kelabakan untuk melakukan pendataan tentang prodak.

"Tetapi prodak-prodak lain yang tidak tahan lama misalnya tomat, cabe, buah-buahan, dan sayur - sayuran itu kita akan usahakan dua hari sebelum itu sudah kita pastikan bahwa bahan tersebut siap dari distributor atau para petani pangan lainnya yang sudah melakukan koordinasi atau kerja sama dengan Dinas Ketpang," ungkapnya.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini