Dinas Ketpang Ternate Usulkan Cold Storage ke BPN

Sebarkan:
Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketpang Kota Ternate, Haeruddin. (Foto: Adi)
TERNATE - Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, melalui Dinas Ketahanan Pangan atau Ketpang pada tanggal 23 Oktober kemarin telah mengusulkan  proposal permohonan bantuan Cold storage dua unit kepada Badan Pangan Nasional atau BPN.

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketpang Kota Ternate, Haeruddin berujar, proposal tersebut sudah ada di BPN, sementara ini telah di proses. Apabila tidak masuk di tahun anggarn 2023 mudah-mudahan terkafer di 2024.

"Proposal tersebut sudah disetujui tinggal hasilnya masuk di tahun anggaran 2023 atau 2024. Meski begitu, kami masih menunggu informasi dari BPN Pusat," ucapnya di kantor, Rabu, (01/11/2023).

Haeruddin menjelaskan, Cold storage pendingin ini sebuah ruangan untuk dirancang, khusus kondisi tertentu, asosiasi Barito, dan asosiasi daging sapi.

Haeruddin menambahkan, untuk volume Cold storage BPN nanti melihat kira-kira anggaran volume yang ada, tetapi dalam permintaan itu sementara ada dua unit Cold storage, yaitu 1 untuk daging dan satunya lagi sayuran.

"Tapi tidak menutup kemungkinn kalau memang anggarannya itu siap dan kita lebih dulu ajukan permintaan mungkin bisa lebih. Jadi hasilnya tinggal menunggu apakah  kita  dapatkan pada tahun 2023 karena sudah di anggaran terahir atau mungkin dia masuk di tahun 2024," ujarnya.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini