Senator Ikbal Djabid Serap Aspirasi di Tidore

Sebarkan:
Reses Ikbal Djabid di Tidore. (Kabarhalmahera.com)
MALUT - Anggota Komite IV DPD RI Ikbal Djabid kembali menggelar serap aspirasi atau Reses di dapilnya, yakni Maluku Utara, Rabu, 13 Desember 2023.

Dalam Reses ini, Ikbal menyambangi kantor DPMD dan Inspektora Kota Tidore Kepulauan. Reses ini terkait Pengawasan atas Pelaksanaan UU Nomor 28 tahun 2022 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 202, yang di Fokuskan pada pengawasan dana serta pembiayaan ultara mikro di akhir Tahun 2023.

"Pada pertemuan ini dalam rangka melihat beberapa persoalan terkait pelaksanaan penggunaan dana desa di tahun ini," ujarnya begitu disambangi awak media.

Ia menyatakan, dalam pertemuan itu yang disasar adalah bagimana mendapatkan gambaran soal dana desa dalam pelaksanaan itu terdapat kendala atau tidak.

"Ini juga mengukur apakah dana desa dalam pelaksanaannya ada kendala atau masalah atau tidak. Karena di banyak kesempatan, kami banyak mendapatkan masukan tentang pengelolaan dana desa. Jadi kami lakukan ini,  sekalipun Tidore adalah daerah dengan predikat terbaik pada aspek evaluasi  penggunaan dana desa," kata Ikbal.

Senator yang akan kembali mencalonkan diri pada Pileg 2024 ini juga mengharap, agar semua pemangku kepentingan terkait desa selalu maksimal dalam melihat pengembangan masyarakat desa.

Perlu diketahui , saat ini anggota DPD RI sedang melakukan kunjungan Reses mulai dari tanggal 10-30 Desember 2023. (Red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini