Pekan Depan PDAM Kota Tidore Bakal Launcing Aplikasi Berbasis Mobile

Sebarkan:
Dirut PDAM Kota Tidore, Ansar Gunawan. (Kamera/Aidar).
KAMERA TIDORE - Perumda Akemayora PDAM Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, (Malut) dalam waktu dekat bakal melauncing layanan pelangganan secara online melalui aplikasi berbasis mobile. 

Hal itu diungkapkan oleh Direktur PDAM Kota Tidore Ansar Gunawan saat di temui wartawan media ini di ruang kerjanya. Jumat, 23 Februari 2024.

Menurut Ansar, dari aspek manajemen digital untuk PDAM terdapat  7 aplikasi terkait dengan pelayanan dan lainya dan sementara ini di tampa dengan 1 (satu aplikasi yaitu pembayaran online.

"Dan hal ini jikalau sudah siap mungkin di hari Senin 26 Februari nanti kita lapor ke walikota untuk melaunching di saat apel gabungan sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat," ujarnya.

"Hal ini juga merupakan transisi, transisi manajemen juga maka kita harus persiapan khusu juga jangan sampai masyarakat lain juga belum siap karena pertimbangkan karena air ini juga bisa-bisa jangan sampai ada mati lampu dari PLN juga kita tidak tau," sambungnya.

Dirinya juga menuturkan, untuk launcingnya pihaknya akan mengadakan pada hari senin dan bakal di berlakukan pada awal Maret 2024 nanti, jadi mulai aktif pembayaran pelanggan secara online melalui aplikasi ini mulai tanggal 1 maret 2024 sudah mulai berlaku.

"Pembayaran penggan secara Online ini juga kami dari PDAM juga mengantisipasi karena transisi kalau ada yang sudah mengerti otomatis mereka langsung membayar lewat aplikasi dan begitu juga belum ada yang mengerti bisa membayar secara manual." tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa.
Editor    : Redaksi.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini