Besok, Bappas Kelas II Tidore Gelar Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun

Sebarkan:
Kepala Bappas Kelas II Tidore, Apriyani Makmuman. (Dar)
TIDORE - Balai Pemasyarakatan (Bappas) Kelas II Tidore akan menggelar upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 tahun pada Sabtu, 27 April 2024 besok. Kegiatan ini pusatkan di Rutan kelas II  Soasio.

Upacara ini merupakan puncak perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 tahun, setelah melewati berbagai rangkaian kegiatan pada bebepa waktu lalu. Seperti donor dara, tabur bunga di makam pahlawan, dan pembagian takji pada Ramadhan bulan lalu.

Untuk kegiatan donor darah, Bappas Kelas II Tidore bekerja sama dengan Rumah Sakit Tidore. Juga ada, kegiatan sosialisasi terkait dengan kesehatan bagi petugas pemasyarakatan di rutan Soasio.

"Insyaallah acara puncaknya besok dengan menggelar upacara hari bakti pemasyarakatan," ujar Kepala Bappas Kelas II Tidore, Apriyani Makmuman, Jumat, 26 April 2024.

Apriyani bilang, upacara ini akan hadiri  anggota Darma Wanita Persatuan  pemasyarakatan Bappas Tidore, Rutan Soasio, warga binaan kemasyarakatan, dan stekholder lainnya di lingkup Pemda Kota Tidore. Inspektur upacara kali ini adalah  Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Soasio, Wayan Arya Budiartawan.

"Muda-mudahan rangkaian hari bakti pemasyarakatan yang telah dilakukan itu bukan seremoni saja, namun diharapkan sangat berharga.Juga bisa merubah pola pikir insan pengayom menjadi lebih baik kedepannya," tandasnya.*

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini