Pemkab Halmahera Utara Gelar Teknologi Tanam Sayur

Sebarkan:
Suasana panen buah Tomat. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara bekerja sama dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera menggelar kegiatan Farmer Field Day/Teknologi Tanaman Sayur di kebun Andri Aswad Desa Kira Kecamatan Galela Barat. Selasa, 23 April 2024.

Kepala Dinas Pertanian, Piet Hein Onthony dalam sambutannya meminta petani agar lebih giat mengelola lahan yang ditanami agar hasil panennya memuaskan. 

Selain itu, bagi petani yang menanam di atas lahan orang agar memiliki surat pernyataan bermaterai melalui camat, kades dan pemilik lahan. Ini dimaksudkan agar pemerintah daerah ketika memberi bantuan tidak terhambat apapun. 

Terpisah Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Samud Taha mengatakan, jika kelompok tani memiliki cara tersendiri membuat tanaman tumbuh lebih subur, tunjukkanlah caranya kepada petani yang lain. 

"Jangan pelit dengan cara yang dipakai sehingga kalian semua bisa menghasilkan banyak di saat panen dan memuaskan hasilnya" ucapnya. 

Hadir dalam kegiatan itu Asisten III Samud Taha, Kadis Pertanian, Piet Hein Onthony, Camat Galela Barat Abdul Wadud Umar Souw, dan Ketua Yayasan Bina Tani Sejahtera.

====
Penulis : Tim.
Editor    : Redaksi.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini