Polres Halut Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Kie Raha 2024 dan Pengamanan Idul Fitri

Sebarkan:
Sekda Halut, Drs E.J Papilaya, (kanan) Ketua DPRD Janlis Kitong, (tengah) Kapolres Halut, AKBP Moh Zulfikar Iskandar, S.I.K., (tengah) Dandim 1508 Tobelo, Letkol Inf David Sutrisno, Sirait, (kiri). (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Kepolisian Resort, (Polres) Halmahera Utara menggelar rapat lintas sektoral dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Kie Raha 2024 dan pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah 2024 Masehi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Amarta Polres setempat. Senin, 01 April 2024.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K ini dihadiri langsung Dandim Tobelo Letkol Inf David Sutrisno Sirait,ST, Sekda Halut Drs. Erasmus Joseph Papilaya, M.T.P, Ketua DPRD Janlis Gehenua Kitong, para Kepala OPD Pemda Halut, Pejabat Utama Polres.

Kapolres Halut AKBP Moh.Zulfikar Iskandar S.I.K dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, rapat koordinasi lintas sektoral ini bertujuan untuk menjaga  dan menciptakan situasi yang kondusif selama hari raya Idul fitri berlangsung. Pihaknya juga menegaskan, yang paling penting adalah kestabilan sembilan bahan pokok, dan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ada di Halut.

"Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri ini kita melaksanakan pengamanan sama dengan hari raya Natal dan Tahun baru," ujarnya.

"Kita juga harus memperhatikan arus mudik dan tempat-tempat wisata termasuk mengantisipasi gelombang dan cuaca ekstrim lainnya," sambung Kapolres.

Dirinya juga berharap, agar seluruh stakeholder berkolabirasi untuk memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat dalam melaksanaka aktifitas.

"Kita semua harus berperan aktif selama hari raya Idul Fitri agar masyarakat dapat melaksanakan aktifitas mereka bisa berjalan dengan aman dan nyaman," tuturnya.

Sementara Bupati Halut Ir Frans Manery  diwakili Sekda Drs. Erasmus Joseph Papilaya menyampaikan,tentunya berkolaborasi dan action yang perlu dalam melaksanakan tugas bersama dalam penyelenggaran Hari Raya Idul Fitri.

"Kami dari pemerintah daerah akan mengadakan pasar baru atau pasar murah, ini merupakan langka-langka yang baik untuk membantu masyarakat. Untuk tempat-tempat wisata kita memberikan ekstra pengawasan yang ketat, agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama," tukasnya.

Dandim Letkol Infanteri David Sutrisno Sirait menyampaikan bahwa TNI / Polri akan tetap siap mendukung penuh dan memberikan pengamanan selama pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri dan tentunya dalam pelaksanaan itu dilakukan seperti hari kemarin pada Natal dan Tahun baru.

"Kami kodim 1508/Tobelo, juga Kompi, Satgas yang siap untuk kita gerakan apabila membutuhkan personil," tegas Dandim.

Sekedar diketahui, dalam kegeiatan itu dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops Kompol Johanis Aipipidely SE, dan para Kepala Dinas sesuai Bidang nya masing-masing diantaranya Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Drs. Nyoter Koenoe, Kepala Pertamina Tobelo Evon Suluh Setiawan, Kepala Syahbandar Saharuddin,S.T.,M.AP, dan Kepala OPD lainnya.

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini