Siap Tarung di Pilkada Halsel, Eka Dahliani Usman Daftar ke PKB

Sebarkan:
LO Bakal Calon Bupati Halsel Eka Dahliani Usman saat mengambil formulir pendaftaran ke PKB Halsel. (HK)
HALSEL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) resmi membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Halsel, Jumat, 19 April 2024.

Hj. Eka Dahliani Usman adalah orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran tersebut.

Pengambilan formulir pendaftaran itu di wakili oleh Sukardi Hi, Sidik, adik kandung mendiang Bupati Usman Sidik yang berlangsung di sekretariat DPC PKB Halsel di Jalan Karet Putih komplek Kantor Bupati Halsel sekira pukul 10.30 WIT.

Dalam pendaftaran itu LO bakal Calon Bupati Hj Eka Dahliani Usman diterima oleh Ketua tim penjaringan, Zulkifli Usman, Sekretaris, Bahrun Abas, Bendahara DPC, dan sejumlah pengurus.

Dihadapan LO atau penghubung bakal Calon Bupati, Sekertaris penjaringan, Bahrun Abas mengatakan, pihaknya merespon baik pengambilan formulir yang diwakili oleh para penghubung dari bakal calon Bupati Hj. Eka Dahliani Usman.

"Untuk pengambilan formulir ini bisa diwakilkan tetapi pada pengembalian berkas nanti bakal calon Bupati harus hadir karena ada hal-hal yang harus disampaikan lebih teknis," ujarnya.

Sementara itu, Ketua tim penjaringan Zulkifli Usman mengatakan pengembalian berkas akan berakhir pada 26 April pukul 00.00 WIT. Setelah itu akan dilakukan fit and proper test oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa.

"Jadi, nanti ada fit and proper test di Provinsi maka dalam formulir pendaftaran itu kita lampirkan juga bakal calon Bupati melampirkan visi misinya. Sebab, mekanisme di PKB pada saat fit and proper itu menghadirkan dari DPP, DPW dan juga akademisi, selanjutnya akan disampaikan jika ada persyaratan teknis lain," pungkasnya.

Dalam keterangan pers LO Cakada Hj.Eka Dahliani Usman menegaskan bahwa kandidatnya sudah siap mantapkan diri untuk bertarung di pilkada Halsel 2024.

" Iya insya Allah ibu haji Eka Dahlia Usman suda siap lahir batin untuk bertarung di pilkada Halsel dengan niat meneruskan cita cita mendiang suaminya, tandas Kardi. (HK)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini