Dinas Perikanan Tidore Bakal Salurkan DID Juni Mendatang

Sebarkan:
Kepala Dinas Perikanan Kota Tidore, Hamid Abd Latif. (Dar)
TIDORE - Dinas Perikanan Kota Tidore Kepulauan bakal menyalurkan bantuan Dana Insentif Daerah (DID) pada Juni 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perikanan Kota Tidore kepulauan, Hamid Abd Latif, kepada wartawan media ini saat ditemui diruang kerjanya, Kamis 16 Mei 2024.

Menurut Hamid, batas penyaluran DID ini pada bulan Juni. Untuk data penerima sudah masuk pada tahap ferivikasi.

"Sekarang sudah masuk dalam tahap ferivikasi karena kita kasih ini berupa alat atau barang, diantaranya armada 2GT sebanyak 28 unit, mesin jonson 40 PK sebanyak 5 unit, mesin jinso 15 PK sebanyak 9 unit ,sarana pengolahan abon ikan untuk 6 kelompok, ditamba kolbox dan lainya," katanya.

Setelah ferivikasi data, kata Hamid, selanjutnya di terbitkan SK penyaluran DID. "Awal bulan Juni atau pertengahan itu kita pastikan semuanya sudah tersalurkan kepada para penerima manfaat," katanya.

Hamid menabahkan, anggaran DID pada Dinas Perikanan itu sebesar Rp. 4 Milyar. "Untuk para penerima manfat ini untuk nama-nama sendiri berdasarkan proposal yang masuk, karena itu dilihat dari persyaratannya," tandasnya.

"Jadi proposal yang sudah masuk ini nanti disesuaikan karena selain DID,  ada juga bantuan berasal dari sumber  Dana Alokasi Khusus (DAK) yang sementara tender," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini