DPRD Minta Penyaluran DID Kota Tidore Tepat Sasaran

Sebarkan:
Wakil Ketua I DPRD Kota Tidore, Mochtar Djumati. (Dar)
TIDORE - DPRD Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah daerah (TAPD), tim Inflansi Pemerintah Daerah (TIPD) dan OPD tekhnis terkait penyaluran Dana Insentif Daerah atau DID, Selasa, 14 Mei 2024 kemarin.

Wakil Ketua I DPRD Kota Tidore, Mochtar Djumati, saat diwawancarai usai rapat mengatakan, progres DID saat telah berjalan yang selanjutnya akan sampai ke masyarakat.

"Kita berharap supaya paling lambat bulan Juni itu semuanya sudah harus sampai ke masyarakat," ujarnya.

Ia mengungkapkan, DID saat ini telah parkir di enam OPD Pemkot Tidore diantaranya, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM.

"Dari enam dinas itu dengan akumulasi anggaran sebesar Rp 10,6 milyar. Untuk penyerapan anggarannya itu sudah dilakukan.  Kalau realisasi sampai ke lapangannya belum, sementara di lapangan yang baru yang minta nama-nama itu adalah Dinas Ketahanan Pangan, untuk OPD lainnya belum," kata Mochtar.

"Harapan kita muda-mudahan penyalurannya tepat sasaran dan tidak ada doubel dalam penyaluran, karena kemarin itu diusulkan berbasis kartu keluarga (KK) mungkin dorang minta kolaborasi dengan KTP maka harus diferivikasi ulang," sambungnya.

Ketua DPD Nasdem Kota Tidore ini juga menambahkan bahwa setelah realisasi DID direalisasi, DPRD akan melakukan uji petik di masing-masing OPD terkait.

"Ini agar kita pastikan dari semua nama atau penerima itu diberikan tidak dabel," tandasnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini