Tingkatkan Kualitas Pekerjaan, PLN UP3 Tual Gelar Apel Pasukan dan Peralatan Vendor KHS 2024

Sebarkan:
Pemeriksaan Peralatan Kerja Vendor KHs Oleh Asman Jaringan & Konstruksi. (Humas PLN)
LANGGUR - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Kerja Jasa Konstruksi dan Pemeliharaan bagi para mitra di lingkungan kerjanya.

Mitra tersebut terdiri dari Perusahaan/Vendor Pelaksana Pekerjaan Kontrak Kesepakatan Harga Satuan (KHS) Pekerjaan Jaringan dan Konstruksi di PLN UP3 Tual.

General Manager PLN Unit Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Awat Tuhuloula menjabarkan, kegiatan tersebut digelar untuk menjalin kerja sama dengan mitra yang berkompeten dan memenuhi standar.

“Membangun kepercayaan dengan mitra maupun calon mitra PLN, perlu dilakukan di seluruh unit kerja kami, termasuk UP3 Tual. Agar ke depannya kita bisa sama-sama menciptakan pelayanan yang maksimal,” terang Awat.

PLN UP3 Tual mengundang seluruh vendor pelaksana pekerjaan KHS dalam apel itu, di antaranya; PT BAJ, PT ABM, PT SMK, dan PT JEP. Mulai dari kelengkapan personelnya,  peralatan kerja, Alat Pelindung Diri (APD), hingga kendaraan yang digunakan. Setidaknya terdapat 40 personel, 4 unit kendaraan roda empat dan kelengkapan lainnya diperiksa langsung oleh PLN.

Assistant Manager Bagian Jaringan & Konstruksi PT PLN (Persero) UP3 Tual, Siswono Hamad yang memimpin apel itu pun memastikan peralatan kerja dan APD yang digunakan oleh petugas telah memenuhi standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Kata dia, mitra kerja harus memiliki peralatan dan personel yang memadai dan kompeten sehingga bisa membangun dan memelihara jaringan listrik, serta mengatasi gangguan dengan cepat dan tidak merugikan pihak lain.

“Kami ingin benar-benar menunjukkan komitmen PLN UP3 Tual untuk memastikan bahwa bukan hanya kualitas pekerjaan yang menjadi tujuan utama, tetapi juga mengedepankan keselamatan dan kesehatan tenaga kerja pelaksana yang terlibat,” ujar Siswono.

Kegiatan ini dihadiri oleh Manager Unit Layanan Pelanggan Tual Kota, Arifianto Srihono, Team Leader Pemeliharaan, Team Leader Operasi, Team Leader Jaringan Konstruksi Beserta seluruh vendor pelaksana pekerjaan KHS.

"Apel ini tentunya menjadi bukti bahwa kedua belah pihak sama-sama memperhatikan kualitas pekerjaan dan mengedepankan profesionalisme dalam bekerja," tutup Siswono.* (red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini