Dinas Pangan Tidore Mulai Salurkan Bantuan DID Kepada Masyarakat

Sebarkan:
Penyaluran bantuan DID di daratan Oba Tidore Kepulauan. (Dsr)
TIDORE - Bantuan Dana Insentif Daerah (DID) Kota Tidore Kepulauan tahun 2024 yang melekat pada Dinas Ketahanan Pangan mulai disalurkan kepada para Penerima manfaat. Bantuan DID ini dalam bentuk pangan.

Hal itu diakui oleh kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tidore Kepulauan, Yakub Maradjabessy
 kepada wartawan media ini saat di temui di ruang kerjanya,  Senin, 3 Juni 2024.

Menurut Yakub, penyaluran DID itu sudah dimulai dari 30 Mei kemarin di Kecamatan Oba Selatan dan kecamatan Oba pada 31 Mei. Selanjutnya secara bertahap akan dilaksanakan sampai di Pulau Tidore diperkirakan sekitar 13 Juni atau sebelum lebaran Idul Adha.

"Semoga apa yang dilakukan ini bisa membantu masyarakat menjelang lebaran Idul Adha, karena kita tahu persis bahwa harga-harga pangan saat ini kan lagi tinggi," ucapnya.

Adanya bantuan pangan ini diharapkan bisa mengurangi pengeluaran konsumsi masyarakat." Sehingga apa yang diberikan ini bisa mengalihkan pengeluaran masyarakat yang awalnya dikeluarkan untuk bahan pangan bisa untuk kebutuhan-kebutuhan yang lain," katanya.

Yakub menyebut bantuan DID ini disalurkan berupa bahan pangan yang terdiri dari beras10 kg, minyak goreng 2 Liter, gula 2 kg, dan susu kental manis 2 kaleng.

"Ini di salurkan kepada para penerima manfaat sebanyak 9880 orang yang tersebar di Desa/Kelurahan yang ada di Kota Tidore Kepulauan," ucapnya.

Yakub memaparkan, bantuan DID ini diperuntukan pada empat hal diantaranya kemiskinan, inflasi, stunting dan investasi. "Kebutulan di Dinas ketahanan pangan itu menyangkut dengan stabilisasi pasokan dan harga pangan. Jadi secara makro itu kita tau persis bahwa naiknya inflasi itu pasti memberikan pengaru terhadap kemiskinan kalau secara mikro pasti berpengaruh terhadap pengeluaran masyarakat," katanya.

"Melalui bantuan ini diharapkan agar bisa memberikan atau bisa permuda akses pangan masyarakat atau bisa membantu masyarakat," sambungnya.*

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini