Ketua DPRD Tidore Launching Gagasan Perubahan OPSI

Sebarkan:
Foto bersama usai Launching OPSI. (Dar)
TIDORE - Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Abdurrahman Arsyad melaunching proyek perubahan yang digagas oleh Sekertaris Dewan (Sekwan), Rudy Ipaenin, yang bertajuk OPSI, Selasa, 2 Juli 2024.

Proyek ini merupakan pelatihan kepemimpinan II Angkatan I Tahun 2024. OPSI, adalah singkatan dari Optimalisasi Pengelolaan Pokok-Pokok Pikiran DPRD Bersinergi.

Untuk itu, dengan adanya proyek ini, diharapkan dapat melahirkan output berupa, pedoman integrasi pokok pikiran DPRD dengan program prioritas pembangunan Daerah. Peraturan DPRD tentang pokok pikiran DPRD dan Peraturan Walikota tentang pokok pikiran DPRD dalam perencanaan pembangunan daerah.

"Manfaat utama dari OPSI adalah terciptanya kapabilitas sekretariat DPRD dalam mendukung tugas dan fungsi DPRD, terwujudnya penyusunan perencanaan pembangunan derah sesuai kebutuhan masyarakat, sasaran dan prioritas daerah," ungkap Rudy.

Di kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Tidore, Abdurrahman Arsyad, mewakili segenap pimpinan dan rekan-rekan DPRD memberikan apresiasi terhadap inovasi yang dilahirkan oleh Sekwan.*

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini