PPL Berakhir, 108 Mahasiswa STAI Babussalam Sula Kembali ke Kampus

Sebarkan:

Ketua Panitia, Sahrul Takim, Dosen Pembimbing serta mahasiswa PPL STAI saat kembali ke kampus (dok. har/KH)
KbrSULA - Sebanyak 108 mahasiswa STAI Babussalam Sula, Maluku Utara ditarik kembali ke kampus. Itu setelah berhasil melaksanakan kegiatan Pratek Pengalaman Lapangan atau PPL selama dua bulan.

Ketua panitia PPL, Sahrul Takim, kepada Kabarhalmahera.com, Senin, 13 Desember 2021 kemarin mengungkapkan, ratusan mahasiswa jurusan Tarbiyah itu sebelumnya di terjunkan pada 32 lembaga pendidikan di empat kecamatan di pulau Mangoli, Kepulauan Sula.

"Empat Kecamatan itu, diantaranya Mangoli Utara Timur, Kecamatan Mangoli Timur, Mangoli Tengah dan Kecamatan Sulabesi Barat," ujar Sahrul.

Sahrul bilang, PPL yang dilaksanakan itu merupakan satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa untuk semua program studi pendidikan islam dan manajemen pendidikan islam.

Usai dikembalikan, kata dia, para mahasiswa ini akan kembali ke kampus dan mengikuti kegiatan akademik sebagaimna mestinya.

"Saya berharap mahasiswa dapat menambah pengalaman dan wawasan di bidang pendidikan maupun kependidikan islam. Yang nantinya akan menjadu bekal ketikan mahasiswa sudah menyelesaikan studinya dan menerapkannya di masyarakat," harapnya.

Atas nama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan panitia, lanjut Sahrul, mengucapkan terimakasih kepada segenap pihak, baik instansi maupun lembaga pendidikan yang telah menjadi laboratorium pratik bagi mahasiswanya.

"Kami berharap para mahasiswa supaya tidak hanya sekedar menuntaskan kewajiban PPL kampus. Tetapi bisa terus bersilaturrahim dan menjalin komunikasi yang baik dengan pihak lembaga tersebut," harap Sahrul. (har/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini