Apdesi Maluku Utara Gelar Rapat Bahas Persiapan Pelantikan

Sebarkan:
Pengurus Apdesi Malut saat melakukan rapat (dok: har/KH)
SULA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau Apdesi, Provinsi Maluku Utara menggelar rapat harian di pantai wisata Doe Masure, Desa Balbar, Kota Sofifi, Senin, 14 Februari 2022.

Rapat itu dihadiri oleh sejumlah pengurus DPD Apdesi Malut dan beberapa Ketua DPC Apdesi Kabupaten Kota.

Ketua Apdesi Malut, Hasanudin Tidore, kepada Kabarhalmahera.com mengatakan, bahwa rapat itu untuk membahas terkait jadwal persiapan pelaksanaan pelantikan. Termasuk, kata dia, terkait teknis pelantikan dengan mempertimbangkan pandemi Covid-19.

"Ini rapat harian ini dan kami sudah menyepakati jadwal pelantikan Apdesi Malut, masa bakti 2021 sampai dengan 2026. Memang dalam rapat ini sepenuhnya belum hadir. Namun pada saat pelantikan diwajibkan semua harus hadir," kata Hasanudin.

Tak hanya itu, menurut Hasanudin, dalam rapat itu juga telah menyepakati peresmian Sekretariat DPD Apdesi Malut pada awal bulan Mei 2022 nanti.

Sementara, Sekretaris Apdesi Malut, Amir Abdullah mengaku, pelantikan Apdesi Malut sudah di sepakat bersama dan dijadwalkan pada 5 April 2022 mendatang.

"Jadwal pelantikan sudah kami sepakati, dan tempatnya di Sofifi," ungkap Amir.

Kendati demikian, Amir berharap, agar pelantikan nanti bisa dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara. Karena itu, pihaknya akan menggelar audiensi dengan orang nomor satu di Maluku Utara itu untuk memastikan kehadirannya nanti (har/red).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini