Hasbi Pora di Lantik Jadi Ketua FKPT Maluku Utara

Sebarkan:
Prosesi pelantilan (Iki/KH)
MALANG - Kepala Badan penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Polisi Boy Rafli Amar, Melantik Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku utara, Hasbi Pora,sebagai Ketua Forum Koordinasi pencegahan Teroris (FKPT) Provinsi Maluku utara,Periode 2022-2025.

Pelantikan itu berlangsung di hotel The Singhasari resort, Jln. Ir Soekarno no 120.Beji, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang Jawa Timur, Senin (14/02/2022).

Selain Maluku Utara, pelantikan juga dilakukan terhadap 33 FKPT lainya di Indonesia.

Hasbi Pora mengatakan, kekerasan masih menjadi tantangan Indonesia di masa
depan, ancaman teroris dan perilaku radikal akan terus menjadi ancaman
kedamaian warga,Karena itu, bentuk - bentuk penanganan dan penanggulangan juga perlu terus berinovasi, mencari model penanganan yang tepat dan tentu membutuhkan kerjasama seluruh lapisan masyarakat.

"Kedepannya kita kerja sesuai dengan Pedoman dan petunjuk dari BNPT pusat yang jelas kita di daerah melaksanakan sesuai dengan regulasi yang ada, serta berusaha melakukan pencegahan, sedangkan untuk penindakan berada pada bidang lainya, dan insyah Allah tahun 2022, sudah kita jalan, " Kata usai Mengikuti Pelantikan FKPT se Indonesia.

Menurutnya FKPT Maluku Utara akan fokus pada sosialisasi dan pencegahan terkait dengan radikalisme. Itu tentunya dana dari pusat. selain itu, dia berharap ada dukungan dana dari pemerintah daerah sehingga bisa memperkuat kerja lebih maksimal di lapangan,

"Kita juga akan masuk ke kampus-kampus, sekolah, sehingga sedini mungkin kita mencegah faham radikalisme, terutama di kalangan mahasiswa, khususnya pelajar SMA, dan masyarakat umumnya, " Jelas Hasbi. (Red)

Berikut Pengurus  FKPT Provinsi Maluku Utara 
Infografis/Kabarhalmahera.com

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini