Kapolres Tegaskan Tak Ada Turnamen Bupati Cup pada HUT Kabupaten Sula

Sebarkan:
Kapolres Kepulauan Sula saat diwawancarai awak media (har)
SANANA - Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Cahyo Widyatmoko menyatakan tidak ada turnamen sepak bola Bupati Cup pada perayaan HUT Kabupaten Kepulauan Sula ke 19 tahun.

Hal tersebut lantaran dinilai masih tingginya intensitas kerawanan antara warga di wilayah setempat.

"Kenapa turnamen sepakbola belum bisa dilaksanakan, karena situasi saat ini belum kondusif. Buktinya beberapa malam terakhir masih terjadi aksi massa, sehingga kalau dipaksakan dikhawatirkan akan memunculkan hal-hal yang tidak di inginkan," ujar Cahyo, Senin, 30 Mei 2022 kemarin.

Ia mengaku, pihak juga mendapat usulan dari beberapa kepala desa agar tunamen Bupati Cup tidak dilaksanakan. Dari berbagai pertimbangan itu, Polres dan pihak pemerintah Kepulauan Sula melalui Kepala Bagian Pemerintahan Pemda Sula, Suwandi H. Gani, juga  telah bersepakat bahwa turnamen itu tidak dapat digelar.

"Kami sudah sepakat dengan Ketua Pantia, Kabag Pemerintahan, Suwandi H. Gani, bahwa dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten Kepulauan Sula ini tidak ada pertandingan sepakbola. Yang ada hanya pertandingan persahabatan antara Kabupaten Sula dan Kabupaten Taliabu," jelas Cahyo.

Sementara untuk turnamen lain seperti Volleyball dan Badminton, menurut Cahyo, silahkan saja dilaksanakan.

"Namun sampai detik ini untuk pertandingan sepakbola dalam rangka Bupati Cup yang melibatkan Kabupaten lain belum bisa dilaksanakan," tegasnya.

Ia bilang, jika dipaksaan turnamen sepak bola yang melibatkan kabupaten itu dilaksanakan, maka harus mendapatkan rekomendasi izin dari Polda Maluku Utara.

"Kami dari Polres atas pertimbangan situasi Kamtibmas saat ini belum bisa memberikan rekomendasi terkait dengan pelaksanaan turnamen sepakbola,". tandasnya. (har/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini