Tongkat Komando Dandim Tobelo Resmi Berganti

Sebarkan:
Prosesi sertijab
TOBELO -  Tongkat Komandan Kodim 1508/Tobelo resmi berganti dari Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra kepada Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait.

Pergantian tongkat Komandan ini dipimpin langsung oleh Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, melalui sertijab yang berlangsung di Aula Makorem 152/Baabullah Jl. A.M. Khamaruddin Ternate Maluku Utara, Selasa, 14 Juni 2022.

Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, dalam sambutannya meguucapan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf I Putu Witharsana Eka beserta istri atas darma baktinya dalam memimpin Kodim 1508/Tobelo selama bertugad.

"Saya ucapkan kepada Dandim yang lama selamat bertugas di tempat yang baru,"ujarnya.

Untuk Dandim yang baru, Danrem mengingatkan bahwa Kodim 1508/Tobelo mempunyai wilayah tanggung jawab meliputi Kabupaten Halmahera Utara dan Kabupaten Pulau Morotai, dimana wilayah ini memiliki kondisi sosial, ekonomi, suku bangsa, adat istiadat yang beragam. Juga mempunyai tingkat kerawanan yang cukup tinggi.

"Hal tersebut harus menjadi perhatian Dandim 1508/Tobelo dalam menciptakan stabilitas daerah agar tetap kondusif," kata Danrem.

Sementara itu, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, mengungkapkan, pihaknya telah siap menerima amanah untuk melayani masyarakat yang ada wilayah tugasnya.

"Selaku Dandim yang baru, saya akan menjalankan apa yang sudah dilakukan oleh Dandim yang lama," tandasnya.

Untuk diketahui, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra akan mengemban tugas baru sebagai Pabandya-2/Kommas Paban IV/Komsos Ster TNI. Sedangkan Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, sebelumnya bertugas sebagai Dandodiklatpur Rindam XVI/Pattimura. (utm/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini