Basarnas Cari 2 Warga Morotai yang Tak Kunjung Pulang dari Melaut

Sebarkan:
Tim Sar saat hendak melakukan pencarian (foto: Basarnas Ternate)
MOROTAI - Dua nelayan Kecamatan, Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai dilaporkan belum kembali melaut sejak 21 Juli 2022 kemarin hingga sekarang.

Meraka adalah Buhari Mandea (47 tahun), asal desa Goahira, dan Abdul Mandea (31 tahun) asal desa Maba, Kecamatan Morotai Utara.

Belum kembalinya dua nelayan itu dilaporkan oleh pihak keluarga ke Basarnas Kota Ternate melalui Unit Siaga Sar Morotai, pada Jumat pagi, 22 Juli 2022.

"Setelah mendapat laporan Basarnas langsung berkoordinasi dengan instansi terkait dan memberangkatkan Tim Rescue Unit Siaga Sar Morotai ke LKP untuk melakukan pencarian," ujar Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman di Ternate.

Ia menceritakan, sesuai kronologis yang disampaikan keluarga korban bahwa kedua nelayan itu pergi memancing ikan Tuna pada 21Juli 2022 kemarin, sekitar pukul 05.00 WIT di perairan desa Bere-bera wilayah setempat.

"Pihak keluarga dan masyarakat telah melakukan pencarian namun belum menemukan kedua nelayanan sehingga melaporkan ke Basarnas," tandasnya. * (WN/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini