34 Peserta Paskibraka Kota Tidore Resmi Dikukuhkan

Sebarkan:
Prosesi pengukuhan (As)
TIDORE - Setelah melewati tahapan diklat, 34 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tidore Kepulauan tahun 2022 resmi dikukuhkan, Jumat, 12 Agustus 202.

Pengukuhan itu dipimpin langsung Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim, selaku inspektur upacara yang dipusatkan di Aula Sultan Nuku, Kantor Wali Kota.

Capt H. Ali Ibrahim dalam sambutanya mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan selamat kepada peserta yang terpilih sebagai personil pengibaran sang Merah Putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Kota Tidore Kepulauan.

"Ini adalah momentum membahagiakan bagi kalian anak-anakku di Paskibraka Kota Tidore Kepulauan 2022. Momentum ini menjadi sebuah pengakuan bahwa kalian sudah siap untuk menjadi bagian penting dari upacara peringatan HUT RI ke 77," ujarnya Ali Ibrahim.

Wali Kota Tidore saat  bertindak sebagai inspektur upacara pengukuhan (As)
Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan itu juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan tim pelatih serta Purna Paskibraka Kota Tidore yang telah bekerja keras hingga pengukuhan ini dilaksanakan.

"Kita semua juga patut bangga dan bersyukur karena ada tiga siswa yang berhasil mengikuti Paskibraka tingkat Propinsi Maluku Utara," tandasnya.

Tiga siswa yang berhasil mengikuti Paskibraka tingkat Propinsi Maluku Utara itu diantaranya, Rizal Ananta Fabanyo, siswa SMA Negeri 1 Tidore, M. Riyadi Hamda, siswa SMKN 5 Tidore, dan Siti Nur Adila A. Rahman siswi SMA Negeri 6 Tidore.

"Semoga para siswa ini dapat mengemban tugas di Propinsi dengan sukses dan lancar. Sekali lagi saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya anak-anak sekalian menjadi anggota Paskibraka Kota Tidore Kepulauan tahun 2022," tandasnya.

34 peserta Paskibraka kota Tidore Kepulauan
Turut hadir dalam Upacara Pengukuhan Paskibraka tersebut ,Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, para Pimpinan OPD serta Para Orang Tua Wali peserta Paskibraka.

Sekedar informasi dalm upacara pengukuhan paskibraka ini, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H Ali Ibrahim bertindak sebagai Inspektur upacara, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan Bahrim Daud, bertindak sebagai pembaca pengantar pengukuhan, Rizky Wahyudi Paputungan, selaku Purna Paskibraka dan Komandan upacara, Muhammad Rido Albar. (As)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini