Bupati Frans Resmikan Lapangan Tembak Perbakin Halut, Ini Harapanya

Sebarkan:
Frans Manery say meresmikan lapangan tembak Perbakin sekaligus membuka turnamen Shooting festival 2022 (Foto: Utm)
TOBELO - Bupati Halmahera Utara (Halut), Ir Frans Manery, meresmikan lapangan tembak perbakin sekaligus membuka turnamen Shooting festival 2022 yang diikuti puluhan peserta, Selasa, 9 Agustus 2022.

Peresmian dan pembukaan tournament itu berlangsung di areal lapangan tembak perbakin Tobelo, Desa Gamsungi, Halut, ditandai dengan penekanan tombol sirine.

Turnamen menembak Perbakin Halut Shooting Festival 2022 diikuti 30 Tim Perbakin yang terdiri dari Tim Perbakin, OPD dan masyarakat. Kegaitan ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 9 sampai dengan 13 Agustus 2022.

Frans Manery dalam sambutannya mengatakan sangat merasa senang dan bangga karena karena Pemkab Halut dapat melaksnakan kegiatan ini untuk menyambut hari Hemerdekaan Indonesia yang ke 77.

"Tentu sebuah kebanggan pemerintah daerah kabupaten Halmahera Utara hari ini, juga memiliki lapangan tembak sebagai satu sarana dalam mendukung kegiatan olahraga," ujarnya.

Menurutnya, olahraga menembak merupakan bidang olahraga yang sangat sederhana tetapi memiliki makna yang sangat dalam, dimana Perbakin selama ini hanya ada pada  TNI /Polri tetapi sekarang masyarakat diberikan kesempatan untuk bisa latihan menembak.

"Saya berharap dengan terlaksananya turnamen kejuaraan menembak ini, diharap mampu melahirkan bibit atlet penembak junior, senior, dan pemula," tandasnya. (utm)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini