Elang-Rahim Komitmen Bangun Layanan Telekomunikasi untuk Masyarakat Halteng

Sebarkan:
Pemkab Halteng dan Telkomsel saat penandatangan adendum perubahan kerjasama (foto: Ti)
WEDA - Pelayanan telekomunikasi pada masyarakat di Halmahera Tengah (Halteng) menjadi salah satu fokus pemerintahan Elang-Rahim. Bahkan sejak tahun 2019, Pemkab Halteng sudah melakukan kerjasama dengan PT. Telkomsel untuk membangun 18 unit Tower dan 16 unit saat ini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat.

Kerjasama itu terus dibangun kedua pihak. Pemkab diwakili Abd. Rahim Odeyani Wakil Bupati Halteng bersama Ahmad Bayan kepala dinas Infokom dan PersandianHalteng bersama PT Telkomsel melakukan penandatangan adendum perubahan kerjasama penambahan 10 unit dan beberapa tower yang sementara dalam konstruksi, di Makassar, Selsa, 2 Agustus 2022.


Abd. Rahim Odeyani, dalam sambutannya mengatakan Pemda maupun masyarakat Haltim menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada PT. Telkomsel yang telah menghadirkan layanan telekomunikasi.

“Alhamdulillah saat ini hampir sebagian besar masyarakat Halmahera Tengah sudah menikmati layanan tersebut” ujarnya.

Bahkan untuk kerjsama kedepan, kata dia,  Pemda Halteng tidak akan tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran miliyaran rupiah di APBD untuk membangun menara tower di Halmahera Tengah.

“Bupati sudah sampaikan ke saya, berapa pun anggarannya Pemda akan alokasikan, yang penting hasilnya dapat di nikmati rakyat Halmahera Tengah” katanya.

Selain itu Wabup juga melaporkan perkembangan dan kualitas layanan Telkomsel sehingga dibutuhkan penambahan site maupun penambahan kapasitas baik yang ada dalam kota Weda maupun diluar kota Weda.

General Manager Network Service Muh. Idham Kadir juga merespon baik kerjasama tersebut. Menurutnya sebelum 17 Agustu,  pihak Telkomsel sudah akan ke Halteng untuk mengcroscek secara langsung dilapangan.

Idham juga mengaku mengapresiasi kerjasama yang dilakukan dengan Pemda Halteng. Itu karena menurut dia, kerjasama seperti ini baru satu-satunya di provinsi Maluku Utara (Malut).

“Menurut saya kerjasama seperti ini bisa jadi rule model bagi Pemda Kab/Kota di Malut. Sehingga kami berharap Pemda yang belum melakukan kerjasama seperti ini mengadopsi kerjasama yang sudah kami lakukan dengan Pemda Halteng” ucap Idham pada saat penandatangan yang di dampingi seluruh Managemen PT Telkomsel.

Pelru diketahi, Wabup Abd. Rahim Odeyani,
setelah usai penandatangan kerjasama, melanjutkan rapat dengan PT Telkom untuk membahas pelayanan kabel fiber optik di wilayah kota Weda, Trans Kobe, Lelilef sampai ke Patani.

Dalam rapat juga disampaiakan, keluhan warga terkait telekomunikasi. Dengan begitu pihak Telkom langsung merespon dan saat ini proses.

“Kami berterima kasih karena pa Rahim sudah mengingatkan kami, akan segera kami tindaklanjuti dalam waktu secepatnya” tutup Idham. * (Tr)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini