Obertina Kofau, Pembawa Baki Bendera Merah-Putih di Tidore Bercita-cita Jadi Kowat

Sebarkan:
Obertina Kofau pembawa baki bendera Merah-Putih (Ar/KH)
TIDORE - Perasaan senang adalah kegembiraan tersendiri bagi setiap orang. Seperti halnya dialami Obertina Kofau, pembawa baki bendara Merah-Putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2022, dihalaman kantor Wali Kota Tidore, Maluku Utara.

Kepada Kabarhalmahera.com, Siswi SMA Negeri 5 Sofifi, Kota Tidore Kepulauan itu mengaku, sangat terharu dan bangga setelah berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai pembawa baki bendera Merah-Putih.

"Saya sangat senang, bangga, dan bersyukur," ujarnya usai pengibaran bendera.

Siswi kelas XI itu mengungkapkan, tugas yang diembannya itu baru pertama kali setelah berhasil lulus dalam seleksi Paskibraka tahun 2022.

"Sebelumnya saya tidak menyangka kalau nama saya keluar dan ditugaskan sebagai pembawa baki bendara," begitu tutur Obertina, putri asal Desa Yehu, Kecamatan Oba ini.

Diakhir percakapan, wanita kelahiran 2004 itu berharap, tugas mulia sebagai pembawa baki bendera Sang Saka Merah-Putih ini dapat mengantarkan dirinya menggapai cita-cita menjadi seorang Korps Wanita Angkatan Darat atau KOWAD.

"Harapan ke depan saya ingin melanjutkan cita-cita menjadi Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD)," tandasnya. (Ar)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini