Rahmawati Muhammad Senin Ajak Masyrarakat Mareku Cinta Tanah Air

Sebarkan:
Senam bersama pada acara pelepasan (Foto: As)
TIDORE - Peserta Jalan Sehat perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesi (RI) ke-77 di Kota Tidore Kepulauan resmi dilepas, Minggu, 7 Agustus 2022.

Pelepasan itu dipimpin langsung Wakil ketua TP. PKK Kota Tidore Kepulauan, Hj. Rahmawati Muhammad Senin, yang berlangsung di Kelurahan Mareku, Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan jalan sehat itu dirangkai dengan senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama anatara TP. PKK Mareku, Komunitas Mahasiswa Pelajar Sangaji Jiko Malofo (Kompas JM), UPT. Puskesmas Rawat Inap Ome, Super Poram dan Mahasiswa Kubermas Unkhair Ternate.

Wakil Ketua TP. PKK Kota Tidore Kepulauan, Hj. Rahmawati Muhammad Senin mengaku, sangat mengapresiasi panitia penyelenggara atas dedikasinya sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana.

"Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan khususnya masyarakat Mareku, agar tetap memupuk jiwa nasionalisme dan cinta tanah air," pintanya.

Koordinator Jala Sehat , Hajar Adam menambahkan, kegiatan yang digelar itu selain dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, juga meperingati pengibaran bendera pertama di Indonesia Timur 18 Agustus 1946 di Tidore.

"Puncak seluruh rangkaian acara ini nanti akan dilaksanakan upacara bendera pada Rabu, 18 Agustus 2022," katanya.

"Untuk jalan sehat sendiri, titik starnya di perbatasan kelurahan Mareku Ome dan finisnya di tanjung Mafutabe Mareku. Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan penarikan doorprise dari swadaya seluruh masyarakat Mareku," sambungnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan, Camat Tidore Utara, Kepala Kelurahan Mareku bersama ibu, Keluarga besar Mareku yang berdomisili di luar Mareku, dan masyarakat Mareku. (As).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini