Ratusan Warga Ome Tidore Kibarkan Merah Putih di Pantai Wisata Jiko

Sebarkan:
Warga Ome saat Upacara peringatan HUT RI di bibir pantai (As)
TIDORE - Ratusan warga kelurahan Ome, Kecamatan Tidore Utara, mengelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di lokasi wisata pantai Jiko, wilayah setempat, Rabu, 17 Agustus 2022.

Ratusan warga yang hadir itu terdiri dari para siswa-siswi, mahasiswa, pemuda, tokoh agama, dan pemerintah kelurahan setempat. Kegiatan ini berjalan khidmad.

Pelaksanaan upacara itu tepatnya di bibir pantai Wisata Jiko. Itu baru dilakukan kembali setelah 2 tahun pandemi Covid-19 mewabah. Karena itu suasana pada upacara kali ini penuh suka cita dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

Tanpak para siswa-siswi mengikuti upacara (As)
Ketua kordinator kegiatan, Ridwan Din, menjelaskan kegiatan yang diinisiasi pemuda Ome itu merupakan gerakan sinergi dalam merajut kesatuan masyarakat agar tidak terpecah belah dalam menghadapi tantangan kedepan.

"Dengan gelora kemerdekaan ini, kami harap dapat memupuk rasa nasionalisme serta merefleksikan bagaimana nilai-nilai dari Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika untuk mempersatukan kita," ujarnya kepada Kabarhalmahera.com.

Sekedar diketahui, inspektur dalan upacara itu adalah Hamid Adam, perwira upacara Iswan Salim, komendan upacara Imam S. Irwan. Sementara pasukan pengibar bendera adalah putra putri kelurahan ome, yang merupakan alumni paskibraka tingkat Kota Tidore dan Provinsi Maluku Utara.

Usai pelaksanaan upacara, panitia juga menampilkan beberapa pertunjukan seni budaya dari taman kanak-kanak Raudathul Athfal (RA) Pesantren Bumi Hijrah, tarian kolosal Dana-Dana, Sajojo, Kapita Marong, atraksi Bambu Gila hingga Pencak Silat. (As)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini