Turnamen Futsal Tomalou Cup V Resmi Dihelat, Begini Harapan Wawali Tidore

Sebarkan:
Wakil Wali Kota saat Turnamen Futsal Tomalou Cup V (Aidar)
TIDORE - Turnamen Futsal Tomalou Cup V resmi dihelat. Kegiatan yang digagas pemuda-pemudi Kelurahan Tomalou itu dibuka resmi oleh Wakil Wali Kota Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, yang berlangsung Lapangan Grecelle keluruahan setempat, Senin, 22 Agustus 2022.

"Saya berharap agar yang ikut memeriahkan Turnamen  ini menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan. Nikmati dan berikanlah  dukungan kepada tim kebanggaan masing-masing secara sportif," ujar Muhammad Sinen dalam sambutanya.

Ia meminta agar menjadikan turnamen tersebut sebagai olahraga yang patut dikembangkan karena telah masuk dalam Cabang Olahraga alis Cabor yang diakui.

"Maka melalui turnamen ini kita kembangkan dan matangkan dengan baik, untuk mencari atlet-atlet futsal dari daerah tercinta ini," harapnya.

Pria yang akrab disapa Ayah Erik ini menjelaskan, Futsal merupakan olahraga modern yang digemari oleh kaum muda dengan tehknik permainan yang mirip sepak bola lainya. "Namun ukurannya lapangan lebih kecil dan jumlah pemainnya lebih sedikit serta dilakukan dalam ruangan," tandasnya.

Dua tim saat hendak bertanding (Aidar)
Ketua panitia penyelengara turnamen, Gusriadi Anwar, dalam laporannya mengatakan tujuan dari turnamen itu selain memeriahkan HUT RI, juga sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat Kelurahan Tomalou, serta mengembangkan bakat dan minat para pemuda sekaligus mencari bibit pemain untuk persiapan Gurabati Open Turnamen (GOT) dan ajang bergengsi lainnya.

"Jadi tema dalam turnmen ini adalah merawat kebersamaan, mengasah potensi dan kreativitas dalam semangat kemerdekaan," katanya.

Sebagai informasi, peserta yang berpartisipasi dalam Turnamen Futsal Tomalou Cup V ini sebanyak 25 Tim. Turut hadir dalam acara pembukaan, para Pimpinan OPD, Kepala Kecamatan Tidore Selatan, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Ahmad Laiman, Kepala Kelurahan Tomalou dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Tomalou.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Redaksi
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini