Dampingi Salurkan Bantuan di Oba Tidore, Keinginan Ayah Erik di Iyakan Presiden Jokowi

Sebarkan:
Wakil Wali Kota Tidore saat mendapingi Presiden Jokowi menyambangi warga Oba Tidore. (Kamera/Aidar)
KAMERA, TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen mendampingi
Presiden Joko Widodo menyambangi pasar rakyat di Desa Galala, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, 28 September 2022.

Kunjungan orang nomor satu Republik Indonesia di Kota Tidore ini dalam rangka melakukan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan sosial lainnya.

Amatan Kabarhalamaherah.com di lokasi, setibanya Presiden bersama rombongan di Pasar Rakyat Desa galala itu langsung memberikan bantuan BLT sekaligus  mengunjungi pedagang barito di area pasar tersebut.

Menariknya, dalam kunjungan Presiden ini mendapat sambutan hangat dari warga kecamatan setempat, warga terlihat ramai berdiri di sepanjang jalan. Begitu juga dengan emak-emak, siswa-siswi SD dan SMP.

Kunjungan kepala negara dua periode di
pasar rakyat desa Galala itu kurang lebih satu jam dan berjalan lancar hinggah selesai. Setelah dari situ, dilanjutkan dengan agenda pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang bertempat di Kantor Post Kelurahan Guraping, Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan.

Presiden Wujudkan Keinginan Muhammad Sinen

Disela-sela kunjungan itu, Wakil Wali Kota Muhammad Sinen meminta Presiden ikut memperhatikan pasar rakyat Galala tersebut. Presiden pun meresponya dan bernjanji akan dibangun pasar Galala di 2023 mendatang.

"Karena itu saya berharap terus kita jaga hubungan  kebersamaan dan persatuan kita jaga dengan baik, supaya pembangunan yang direncanakan oleh pemerintah pusat dan maupun pemerintah daerah ini kedepan dia bisa berjalan dengan aman," harap Ayah Erik sapaan akrabnya Muhammad Sinen usai medampingi Presiden.
Setelah itu, Presiden bertolak dari Sofifi menuju Kota Ternate dengan menggunakan helikopter Super Puma milik TNI Angkatan Udara.

Perlu diketahui, dalam kunker di Sofifi, Presiden juga memboyong dua menteri dan Sekretaris Kabinet. Selain itu, turun mendampingi Walikota Tidore Capt Ali Ibrahim, Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibowo, dan Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor  : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini