Dandim 1508 Tobelo Dikukuhkan Jadi Bapak Asuh Stunting Halmahera Utara

Sebarkan:
Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait saat dikukuhkan (Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait dikukuhkan menjadi bapak asuh Stunting di Halmahera Utara (Halut)

Pengukuhan itu dipimpin oleh Asisten II Setda Halut Bidang Administrasi umum dr. Devi Bitjoli, yang berlangsung di ruang pertemuan Hotel Green Land, Senin, 5 September 2022.

"Ini patut di syukuri. Dimana pikah TNI dalam hal ini KASAD merupakan bapak Asu Sunting Nasional. Sehingga ini sebagai pelaksana kegiatan di daerah untuk membantu kesulitan masyarakat atas upaya penurunan Stunting di Kabupaten Halut," ujar Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait.

Ia menyatakan, TNI-Polri siap mendukung dan membantu melaksanakan kepentingan pemerintah daerah dalam membantu masyarakat terkait pencegehan Stunting.

"Kami minta bantuan dari semua pihak yakni pemerintah Kecamatan dan Desa yang berada  untuk dapat menciptakan situasi yang kondusif, serta menjadi duta perdamaian pada wilayah masing-masing," pintanya.

"Tinggalkan berita hoaks yang memicu terjadinya perpecahan. Kami mohon bantuan dari semua unsur, jika daerah kita aman maka kegiatan pemerintah daerah yakni penurunan Stunting dapat dilakasanakan dengan baik ke depan," sambung Dandim.

Ia berharap, pengukuhan Bapak asuh tersebut tidak berakhir dengan serimonial semata, namun ditingkatkan dalam kerjasama dari seluruh instansi, untuk mewujudkan Halut terhindar dari Stunting. Karena dengan begitu kata dia, dapat membantu mendukung mewujudkan Halut maju, kondusif, dan daerah yang berkembang.

"Masalah stunting bukan hanya disebabkan karena faktor kekurangan gizi saja. Melainkan turut dipengaruhi tingkat pengetahuan keluarga yang masih kurang terhadap stunting dan pencegahannya. Oleh karenanya, perlu adanya edukasi kepada masyarakat," tandasnya.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini,  Kapolres Halut diwakili Kasat Binmas Polres Halut Iptu Nimbrot Muman, Pasi Intel Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Rehan Pramasputra, Wakil Ketua PKK Halut Ramahwati Suling, para Pimpinan OPD, para Camat dan Kepala Desa se- Kabupaten Halut, para Kepala Puskesmas se-Halut , Tim percepatan, Audit dan penurunan Stunting Kabupaten Halut, dan tamu undangan lainnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini