PPAD Halmahera Utara Ikut Mengecam, Effendi Simbolon Akhirnya Minta Maaf Setelah Sebut TNI Gerombolan

Sebarkan:
Ketua Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Halmahera Utara Yusuf (Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Halmahera Utara, Maluku Utara, mengecam pernyataan Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon yang menyebut TNI kayak Gerombolan dan seperti Ormas.

Penuataaan itu sebelumnya Effendi Simbolon dalam Rapat Komisi 1 DPR RI, pada 5 September 2022 lalu yang ramai di kecam oleh prajurit TNI belakangan ini.

"Kami mendesak politikus PDIP tersebut untuk menyampaikan permohonan minta maaf secara terbuka. Sebab, hal itu dianggap telah menimbulkan persepsi liar di publik," tegas Ketua Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Halmahera Utara Yusuf Romera, Rabu, 14 Septeber 2022.

Menurutnya TNI adalah penjaga kedaulatan NKRI bukan gerombolan.

"Kita ingin menjaga marwah TNI karena itu Effendi Simbolon segera meminta maaf, saya anggap Simbolon telah mengutak atik intern TNI diduga ingin memecah bela," kesalnya.

Ia mengaku, semenjak masih berseragam TNI sampai dengan purnawirawan saat ini, keluarga besar TNI masih tetap kompak dan solid.

Dilansir dari Tribun.com, pada hari ini, Effendi Simbolon telah menyampaikan permohonan maaf kepada lembaga TNI.

"Dari lubuk hati paling dalam. Saya mohon maaf atas apapun perkataan saya yang menyingggung, yang menyakiti, yang tidak nyaman di hati prajurit, para prajurit siapapun dengan perkataan yang mungkin diartikan lain," kata Effendi dalam konferensi pers di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 14 September 2022.

Dia mengatakan tidak ada maksud menyatakan TNI seperti gerombolan.

"Sekali lagi saya mencintai TNI sesuai Tupoksi saya. Kita mencintai TNI tidak dengan mengurangi hal-hal yang kita cintai ke TNI," kata dia.

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini