Turnamen Sepak Bola Gawang Sedang Desa Balbar Resmi Dihelat

Sebarkan:
Laga perdana turnamen Pemuda Cup II Desa Balbar (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Turnamen sepak bola gawang sedang Pemuda Cup II 2022 Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan resmi dihelat.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen yang diwakili oleh Ketua Askot Tidore, Muhammad Abubakar, di lapangan Desa setempat, Rabu, 7 September 2022.

Sambutan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan yang dibacakan Ketua Askot Muhammad Abubakar mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan sudah bertekad mensuport setiap kegiatan olahraga dari tingkat desa hingga daerah.

"Karena disadari bahwa kegiatan olahraga di Kota Tidore ini tidak hanya menjadi sebuah ajang permainan yang akan menghibur masyarakat, juga merupakan sebuah kegiatan yang memberi dampak positif bagi generasi muda. Seperti pada hari ini, kita berkumpul untuk menggelar pembukaan Pemuda Cup II di Desa Balbar ini," ujarnya.

Ketua Askot Tidore Muhammad Abubakar saat membacakan sambutan Wakil Wali Kota Tidore (Kamera/Aidar)
Menurutnya, kegiatan yang digelar adalah aktifitas untuk generasi muda baik pada kesehatan dan kebugaran, sekaligus sebagai media untuk menyalurkan hobi dan aktifitas keseharian, sehingga tidak terbawa arus negatif seperti narkoba ataupun minuman keras.

"Oleh karena itu, pemerintah Kota Tidore Kepulauan selalu mengapresiasi setiap kegiatan olahraga seperti yang berlangsung hari ini. Kepada panitia Turnamen dan masyarakat Desa Balbar yang telah bekerjakeras untuk menyelenggarakan turnamen ini. Kami sampaikan terima kasih tak lupa juga kepada tim yang akan bertanding kami sampaikan selamat bertanding, tunjukkan kemampuan terbaik dengan tetap menjunjung permainan yang sportivif dan fair play," katanya.

"Kepada pendukung masing-masing tim, kami mengajak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung, hindari perbuatan yang akan menjadi pemicu timbulnya permasalahan di turnament ini.
Ingat bahwa kegiatan ini merupakan media silaturahim masyarakat dan pemain, jaga selalu persatuan dan kesatuan diantara kita, tunjukkan bahwa kita satu dan kuat," sambungnya.

Sementara Ketua Panitia, Mustadin Togubu dalam sambutanya menyampaikan, turnamen tersebut untuk mengapresiasi minat para pemuda di desa setempat terhadap olahraga sepak bola, sekaligus memeriahkan hari ulan tahun desa Balbar.

"Sebagaimana yang kita ketahui bahwa di Desa Balbar ini, begitu banyak bakat dan minat pemuda dalam bidang sepak bola. Dan sebagai infomasi, turnamen ini diikuti oleh berbagai tim antar RT. Kami selaku pihak penyelenggaara berharap semua tim dapat bermain dengan sportif dan jujur. Sikap jujur dan sprotif tentu saja akan membawa efek positif terhadap kita semua," ujarnya.

Mustadin berharap, agar para pendukung dapat menyaksikan dengan tertib dan tidak mudah terprovokasi.

"Tim manapun yang kalian dukung, hendaknya dukung dengan sewajarnya dan tidak menimbulkan keributan. Karena tujuan dari turnamen ini tentu saja untuk mempererat tali silahturahmi diantara masyarakat yang berada di lingkup desa Balbar," imbuhnya.

Ia juga mengaku, selaku panitia pihaknya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang turut menyukseskan kegiatan tersebut.

"Tak hanya itu, saya pribadi pun ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh panita yang telah berkontribusi dan juga telah bekerja keras demi terselenggaranya turnamen sepak bola ini," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini