Wakil Wali Kota Tidore Tutup Turmamen Karang Taruna Cup I Desa Buki Durian

Sebarkan:
Muhammad Senin bersama tim Juara I (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Turnamen Karang Taruna Cup I Desa Bukit Durian, Kecamatan Oba Utara, resmi ditutup oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, di lapangan Desa setempat, Minggu, 4 September 2022.

Penutupan itu diakhiri dengan pertandingan partai Final antara Pemprov B Fc berasal dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara dengan PGRI Fc dari Persatuan Guru Kota Tidore. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Pemprov B Fc sebagai juara setelah berhasil mengalahkan PGRI FC dengan skor 5-4 lewat drama adu pinalti.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada para tim juara atas keberhasilannya.

"Saya juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada tim yang belum berhasil menjadi juara, karena telah ikut berpartisipasi dalam turnamen ini, jangan berputus asa, percaya bahwa setiap kekalahan merupakan sebuah kemenangan yang tertunda asalkan terus dibarengi dengan usaha yang maksimal," ujarnya.

Muhammad Sinen saat menyampaiakan sambutan (Kamera/Aidar)
Pria yang akrab dipanggil Ayak Erik ini juga
mengajak agar selalu menjadikan ajang sepak bola sebagai olahraga yang mempersatukan perbedaan. Kata dia, olahraga tersebut dapat membuat generasi semakin solid.

"Saya perlu ingatkan bahwa akhir dari sebuah pertandingan tidak sekedar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi untuk memperkuat tali silaturahim dan persatuan diantara kita. Karena itu saya berharap jika masih ada masalah yang sempat terjadi selama berlangsungnya pertandingan, agar segera diselesaikan secara santun, bijak dan utamakan saling menghargai. Jauhi sifat dendam, agar kebersamaan dan kekeluargaan terus terjaga," harapnya.

Sementara  ketua panitia Julham Hamid dalam kesempatan itu menyampaikan, pelaksanaan turnamen Karang Taruna Cup I 2022 ini bertujuan untuk pengembangan minat dan bakat generasi muda. Juga sebagai ajang Silaturahmi antara tim dan masyarakat. Ia bilang, kegiatan ini juga bagian dari semarak HUT RI ke-77.

Tim juara II
"Turnamen  ini di ikuti sebanyak 14 team yang terdiri dari 6 Team berasal dari Desa Bukit Durian. 6 Tim dari SKPD lingkup pemerintah Provinsi Maluku Utara dan 2 Tim dari Pemerintah Kota Tidore kepulauan," katannya.

Turut hadir dalam acara penutupan, Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, Camat Oba Utara, Forkopimcam Oba Utara, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh masyarakat Desa Bukit Durian.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini