GMKI Ternate Gelar Masa Perkenalan Ke-XXI

Sebarkan:
Pengurus GMKI Ternate dan tamu undangan. (Kamera/Arfles)
KAMERA TERNATE - Sebanyak 87 peserta bakal calon anggota mengikuti Masa Perkenalan (Maper), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Ternate, yang ke XXI, Jumat, 14 Oktober 2022 kemarin.

Kegiatan ini berlangsung di gedung Gereja Masehi Injili Halmahera (GMIH) Eben Haezer Kota Ternate, Kelurahan Tanah Raja, Ternate Tengah. Itu diawali dengan ibadah, selanjutnya penguatan firman Tuhan oleh Pdt.Yakobus Tjanu.

Tema yang diusung adalah Lihatlah, Kristus Menjadikan Semuanya Baru - Wahyu 21:1-5. Dengan sub tema: Memperbaharui Persaudaraan, Meningkatkan Kepedulian dan Merengkuh Mereka Yang Rapuh Dalam Upaya Menciptakan Bumi Indonesia Yang Baru.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh senior Pdt.Yakobus Tjanu, S.Si., M.Si, Pdt.Jofter Taliwunan, S.Si Teol, Pdt.Fileks Talakua, S.Si Teol serta perwakilan dari IMM.

Pdt.Yakobus Tjanu dalam sambutan sekaligus mengatakan, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) merupakan sebagai universitas kehidupan.

"Jadi calon anggota harus sungguh-sungguh belajar di GMKI," singkat Yakobus.

Ketua Umum Jufri Bayar dalam sambutan menegaskan, GMKI merupakan rumah belajar serta menjadi tempat latihanbagi mereka dan yang siap bertanggungjawab (untuk) kebaktian.

"GMKI adalah rumah belajar, tempat latihan bagi mereka yang siap bertanggungjawab atas pelayanan," terang Jufri.

Sementara itu, kata Jufri, untuk calon anggota harus meluruskan setiap motivasi ketika menghadirkan diri mengikuti setiap proses masa perkenalan. Calon anggota, pintanya, harus benar-benar berlatih, belajar, dan berkarya.

"Kalau datang hanya gaya-gayaan, ingin dikenal, secepatnya intention itu dirubah, sebab mengingat GMKI itu tempat belajar," tegas Jufri.

Perlu diketahui, kegiatan Maper ini berlangsung selama dua hari atau tanggal 14 sampai 15 Oktober 2022.

====
Penulis : Arfles Rajalahu
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini