Ikbal Djabid Dukung Program Regsosek BPS Malut

Sebarkan:
Ikbal Djabid (Tengah) menghadiri kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi (Reksoses) yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Maluku Utara. (Kamera)
KAMERA TERNATE - Anggota DPD RI Komite IV Dapil Maluku Utara, Ikbal Djabid mendukung program pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Reksosek) yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Maluku Utara.

Kegiatan pendataan tersebut dimulai pada tanggal 15 Oktober sampai 14 November 2022. Sebanyak 2.204 orang tim yang diterjunkan BPS Malut untuk melakukan pendataan awal Regsosek di Kabupaten/Kota di Maluku Utara.

Senator Ikbal Djabid mengatakan, kegiatan pendataan awal Regsosek sesuai dengan Impres Nomor 4 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.
“Sehingga kita berharap para petugas ini kerja maksimal untuk melakukan pendataan Regsosek. Ini penting agar kita mendapatkan data masyarakat yang bisa masuk dalam program- program pemerintah kedepan,” katanya usai penutupan kegiatan pelatihan pendataan awal Regsosek di Hotel Sahid Bela, Ternate, Kamis (13/10/2022).

Menurutnya, data Regsosek sangat penting sehingga kedepan sudah harus memiliki satu data yang bisa digunakan Kementerian serta Pemerintah Daerah.

“Oleh karena itu, saya juga berharap masyarakat terbuka untuk memberikan data yang diminta oleh petugas saat melakukan pandataan di lapangan,” harapnya.

====
Penulis : Tim
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini