Terpilih Jadi Ketua, Susana Adalah Perempuan Pertama yang Pimpin Apdesi di Maluku Utara

Sebarkan:
Susana Adam
KAMERA HALTENG - Susana Adam kembali terpilih sebagai Ketua Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) masa bakti 2022-2027.

Ia melalui Muscab yang digelar pada Selasa malam, 18 Oktober 2022. Ini juga menjadi sejarah baru bagi Apdesi di Maluku Utara, bagaimana tidak, Susana disebut-sebut sebagai perempuan pertama menjadi pucuk pimpinan Apdesi di Maluku Utara.

Kepada media ini, wanita yang akrab disapa Susan itu mengatakan, dimasa kepempinan yang kedua kalinya ini bakal memperjuangkan pembangunan desa, sekaligus menyatukan pikiran pemerintah desa dengan daerah.

"Saya ingin membuktikan bahwa perempuan juga bisa menjadi seorang pemimpin," tegas Susana, Rabu, 19 Oktober 2022.

Selain sebagai Ketua Apdesi Halteng, Susana juga tercatat sebagai Kepala Desa aktif di Desa Wedana, Kecamatan Weda, Kabupaten Helteng. Baginya, jabatan sebagai ketua dan kepala desa merupakan tanggung jawab besar, karena itu berkomitmen terus menjaga kualitas desa.

"Setelah di berikan amanah ini, saya minta kepada seluruh kepala desa untuk sama-sama dengan pemerintah daerah untuk kemajuan daerah ini," ucapnya.

Susan juga menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh pihak, yang mendukung dan mensuport hingga terpilih sebagai Ketua Apdesi.

"Saya ucapkan banyak terimakasih atas dukungan semua pihak, karena ini bukan tugas ringan, semoga saya bisa menjaga amanah yang diberikan," terangnya.

====
Penulis : Suhardi Umagapi
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini