Wali Kota Tidore Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nuruttarbiyah Tongowai

Sebarkan:
Wali Kota Tidore dan sejumlah pejabat saat menuju lokasi Masjid Nuruttarbiyah kelurahan Tongawai. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim meletakan batu pertama pembangunan Masjid Nuruttarbiyah di Kelurahan Tongowai, Jumat 14 Oktober 2022.

Acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri oleh Jou Sultan Tidore, Hi. Husain Alting Sjah, Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Para Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Camat Tidore Selatan, Lurah se Kecamatan Tidore Selatan, serta masyarakat Kelurahan Tongowai.

Capt. H. Ali Ibrahim mengatakan, untuk dapat mewujudkan SDM Kota Tidore Kepulauan yang beriman dan berkualitas sebagai modal investasi pelaksana pembangunan dimasa yang akan datang, dibutuhkan keseimbangan sektor pembangunan itu sendiri, yaitu melalui pembenahan fisik penunjang peningkatan ekonomi serta pembangunan fisik penunjang peningkatan nilai-nilai spiritual dan keimanan.

Ia menambahkan, peletakkan batu pertama Pembangunan Masjid Nuruttarbiyah di Kelurahan Tongowai itu diharapkan mampu menjadi sebuah bangunan yang akan membentuk SDM Kota Tidore Kepulauan yang mumpuni untuk menjadi generasi penerus yang dapat diandalkan.

"Selain sebagai tempat peribadatan, Masjid ini juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk bersilaturahim, dan sebagai pusat Dakwah Islamiah, serta pusat aktivitas umat Islam lainnya," katanya.

Wali Kota dua periode ini juga mengajak kepada semua elemen masyarakat agar bersatu dalam pembangunan masjid hehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah terlibat dalam pembangun masjid Nuruttarbiyah, semoga ini menjadi pahala untuk kita semua," ujar Ali.

Selain, itu orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga meminta dukungan kepada semua pihak agar dapat mensukseskan pelaksanaan Sail Tidore 2022 yang akan digelar pada 24-29 Novemver mendatang, 

"Kegiatan Sail Tidore ini juga rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI dan para kementerian/Lembaga, sehingga mari sama-sama kita mensukseskan Sail Tidore 2022," ajak Ali.
Wali Kota Tidore saat melatakan batu pertama pembangunan Masjid. (Kamera/Aidar)
Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Nuruttarbiyah, Samaun Dahlan mengatakan, masjid ini direncanakan dibangun sudah sejak lama mulai terwujudnya pembentukan panitia pembangunan masjid sesuai hasil rapat seluruh masyarakat Kelurahan Tongowai pada 29 April 2022 lalu, hal mendasar untuk dibangunnya masjid ini karena makin terbatasnya daya tampung serta kondisi masjid yang rapuh karena terrmakan usia.

Samaun yang juga merupakan Direktur PT Sumberdaya Ulisiwa itu menambahkan, kedepan selain masjid dijadikan sebagai tempat ibadah yang lebih nyaman, juga akan menjadi landmark di Wialyah Tidore Selatan sehingga dapat mendukung aktifitas muamalah yang bersifat sosial.

"Atas nama panitia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tidore beserta semua pihak yang telah memberikan sumbangan dan pikiran sehingga tahapan awal pembangunan masjid Nuruttarbiyah dapat terlaksana dengan baik dan lancar," ucap Samaun.

Iapun meminta dukungan kepada semua pihak, terutama masyarakat Tongowai agar saling membahu, hingga berdirinya pembangunan masjid tersebut, sementara untuk Keluarga besar Tongowai yang dimanapun berada, baik di dalam Kota Tidore, maupun di Luar Tidore, agar dapat bersedekah untuk kelancaran pembangunan Masjid Nuruttarbiyah di Kelurahan Tongowai.

"Berapapun partisipasinya, kita tidak boleh melihat dari jumlahnya, yang terpenting ada kesungguhan dari kita semua untuk membangun Masjid ini. Dan kami targetkan pembangunan ini, bisa selesai dalam kurun waktu satu sampai dua tahun kedepan," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini