Bertanding di Porwanas Malang, PWI Malut Optimis Juara

Sebarkan:
Kontingen Porwanas PWI Malut.
TERNATE - Kontingen Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) PWI Maluku Utara yang berjumlah 40 atlet  Wartawan bersama 10 official dan Pengurus IKWI berangkat menuju Surabaya  dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air dari Bandara Sultan Babullah Ternate , Minggu, (20/11) Siang.

Rombongan Porwanas PWI Maluku  Utara yang dipimpin langsung oleh Bupati Halmahera Selatan H.Usman Sidik dan juga mantan wartawan  senior reporter peliputan RCTI Maluku Utara.

Ketua PWI Maluku Utara Asri Fabanyo mengatakan, keberangkatan tim Porwanas PWI  Malut itu berkat dukungan pemerintah Halmahera Selatan .

"Untuk Porwanaa ke XIII akan berlangsung 21-27 November 2022 yang diikuti 34 provinsi di Indonesia dengan 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan," kata Asri yang juga Pemred Aspirasi Malut tersebut.

Menurut Asri, kontingen PWI Maluku Utara mengikuti 9 cabang olahraga yaitu Sepak bola, Futsal, Atletik,Tenis Meja , S.Sports, Billiard dan Foto Jurnalistik termasuk IKWI pada 2 cabang olahraga Colf dan Tenis meja.

"Kali ini PWI Malut optimis menjuarai semua Cabor," tegasnya.

Sementara itu, Penasehat PWI Maluku Utara H.Faisal Aziz pada kesempatan itu mengatakan, semasa kepemimpinan PWI Maluku Utara H.Superdi Abdullah, telah mengukir sejarah bagi PWI Malut pada Porwanas tahun 2010 di Palembang.

Dimana tim Porwanas cabang olahraga sepakbola PWI Maluku Utara saat itu meraih medali emas setelah mengalahkan tim DKI pada adupenalti.

"Saya harap para tim Porwanas Maluku Utara, agar jaga kesehatan dan bangun rasa kebersamaan  sesama teman dan tunjukan sportifitas dalam bertanding demi nama baik daerah," ujar Redaktur Publikmalutnews itu.

Meski mewakili daerah, kata Faisa, sangat disayangkan pemerintah provinsi Maluku Utara tidak ada kontribusi terhadap wartawan pada ajang bergensi Pekan Olahraga Wartawan Nasional atau Porwanas ini.

Padahal Porwanas ini diikuti oleh 34 provinsi di Indonesia atau membawa nama daerah masing-masing.

Perlu diketahui tim Porwanas PWI Maluku Utara pernah meraih prestasi yang gemilang tetuma melalui cabor sepakbola pada 2007 lalu. Dimna PWI Malut meraih medali perunggu setelah mengalahkan tim Sulawesi Selatan. Sementara pada 2010, tim yang dikapteni Asghar Saleh meraih medali emas di Palembang setelah mengalahkan tim DKI Jakarta melalui drama adu pinalti. Sedangkan di 2013, PWI Malut meraih medali perunggu di Banjatmasin, Kalimantan Selatan. (*)

====
Penulis : Tim
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini